Indra Sjafri Puas dengan Atmosfer Kanjuruhan Saat Lawan Arema FC

Kompas.com - 10/02/2019, 20:20 WIB
Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri saat konferensi pers usai ujicoba lawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (10/2/2019)KOMPAS.com / ANDI HARTIK Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri saat konferensi pers usai ujicoba lawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (10/2/2019)

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri mengaku puas dengan atmosfer Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, saat ujicoba lawan Arema FC, Minggu (10/2/2019).

Ujicoba yang berakhir imbang 1-1 itu dipenuhi oleh Aremania, pendukung setia Arema FC. Bagi Indra Sjafri, kondisi itu menjadi latihan bagi skuad Garuda Muda menghadapi tekanan suporter tuan rumah saat meladeni ajang AFF U-22 di Kamboja.

Baca Juga: Uji Coba Kedua Timnas U-22 Indonesia, Imbang Lawan Arema FC

"Apa yang kami cari dalam uji coba di sini dapat. Kami akan berhadapan dengan tuan rumah. Kemungkinan nanti pressure penonton, aura penonton kurang lebih akan seperti ini," katanya saat konferensi pers usai pertandingan.

Pelatih yang baru saja berlisensi AFC Pro itu menilai masih ada pemain Timnas U-22 yang belum terbiasa dengan tekanan dari tribune stadion. Karena itu, Indra menilai uji coba melawan Arema FC dengan suporter yang banyak merupakan langkah yang tepat.

"Ada beberapa pemain yang dengan situasi aura penonton yang seperti ini saya melihat masih ada sedikit kecanggungan. Makanya ini hal luar biasa yang kami dapat," ungkapnya.

Baca Juga: Indra Sjafri Kritik Tim Kedua Timnas U-22 Indonesia

"Bukan masalah menang kalahnya, tapi ini yang kami inginkan. Tekanan-tekanan dari teknis tim Aremanya dan juga suasana-suasana penonton yang bisa membuat pemain banyak belajar," katanya.

Uji coba tersebut berakhir imbang 1-1. Gol Timnas U-22 dicetak Hanif Sjahbandi pada menit ke-73 sedangkan gol Arema FC dicetak Robert 'Gladiator' Lima Guimaraes.



Close Ads X