Alasan Pemilihan Pemain NBA All-Stars Tim LeBron James

Kompas.com - 10/02/2019, 17:00 WIB
LeBron James mengenakan nomor kostum 23 di LA Lakers pada laga pramusim versus Denver Nuggets, 30 September 2018. AFP/Harry How LeBron James mengenakan nomor kostum 23 di LA Lakers pada laga pramusim versus Denver Nuggets, 30 September 2018.

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Pebasket Los Angeles Lakers, LeBron James, mengungkapkan alasan pemilihan pemain untuk ajang NBA All-Stars 2019.

Mulai tahun lalu, NBA memberlakukan regulasi baru terkait pemain-pemain yang akan tampil pada laga perang bintang tersebut.

Tak lagi menurunkan pemain berdasarkan hasil voting dari publik, NBA menyerahkan hak pilih tersebut kepada sang kapten tim, sosok yang dipilih dari hasil voting tertinggi.

Tahun ini, LeBron James akan memimpin pasukan pemain bintang di bawah bendera Team LeBron. Sementara itu, pebasket Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, menjadi kapten untuk Team Giannis.

Baca Juga : Hasil NBA 2018-2019 - Irving Cedera, Celtics Telan Kekalahan

Terkait dengan pemilihan pemain, James secara kebetulan merekrut pemain-pemain yang tengah ramai dibicarakan pada masa transfer dengan skema pertukaran alias trade.

Selain Kevin Durant (Golden State Warriors) yang akan menjadi pemain free agent pada musim panas nanti, James juga memilih Kyrie Irving (Boston Celtics), Kawhi Leonard (Toronto Raptors), dan James Harden (Houston Rockets).

Beberapa waktu lalu, Irving telah menolak opsi perpanjangan kontrak dengan Celtics. Eks rekan setim James di Cleveland Cavaliers itu juga tidak mau mengiyakan tawaran kontrak jangka panjang dari Celtics.

Adapun, Leonard diperkirakan bakal menjadi salah satu komoditas panas dalam jendela transfer pemain musim panas mendatang.

"Semua orang tampaknya tertarik dengan pembicaraan fantasi basket ini. Mereka yang tengah berstatus restricted free agent, free agent, atau yang punya opsi, semuanya adalah bagian dari olahraga ini yang menjadikan olahraga ini sendiri berjalan menarik," kata James yang dilansir BolaSport.com dari ESPN, Minggu (10/2/2019).

"Semuanya terlihat bagus dan rapi, tetapi buat saya, saya memilih berdasarkan kebutuhan tim dan saya memilih berdasarkan kemampuan terbaik yang ada," ucap James menegaskan.

Pada laga NBA All-Star 2019 yang akan berlangsung di Charlotte, North Carolina, 17 Februari mendatang (waktu setempat), Team LeBron akan menantang Team Giannis.

Team Giannis terdiri dari Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks), Stephen Curry (Golden State Warriors), Kemba Walker (Charlotte Hornets), Joel Embiid (Philadelphia 76ers), dan Paul George (Oklahoma City Thunder). (Diya Farida Purnawangsuni)



Close Ads X