Akhir Tahun Ini, Saham Persija Jakarta Dilepas ke Publik

Kompas.com - 10/02/2019, 16:57 WIB
Skuat Persija Jakarta merayakan kemenangan atas Home United di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (5/2/2019).
Instagram.com/persijajkt Skuat Persija Jakarta merayakan kemenangan atas Home United di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (5/2/2019).

 

KOMPAS.com -  Persija Jakarta berencana terjun ke bursa saham pada akhir tahun ini. Dengan demikian, saham tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan dilepas ke publik atau dikenal dengan istilah Initial Public Offering (IPO).

Rencana itu diungkapkan Direktur Utama Persija Jakarta, Kokoh Alfiat, dalam konferensi pers di Hotel Century, Jakarta, Sabtu (9/2/2019). 

Menurut Kokoh, Persija sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyukseskan keinginan IPO, termasuk melakukan audit dan menempatkan sosok-sosok profesional di jajaran manajerial.

“Persija ada program besar. Tahun ini, berencana masuk bursa saham. Untuk itu, memang diperlukan profesional tambahan. Sehingga, proses besar dan program besar Persija dapat terlaksana,” kata Kokoh, dilansir dari laman resmi Persija.

Kokoh mengatakan, langkah ini akan membuat Persija tumbuh menjadi perusahaan yang lebih maju dan besar. Sebab, menurut dia, menjadi transparan adalah salah satu syarat agar perusahaan yang bernama lengkap PT Persija Jaya Jakarta itu maju.

Baca juga: Jadi CEO Persija, Ferry Paulus Tidak Akan Lakukan Banyak Perubahan

“Saat masuk bursa semua menjadi transparan, manajemen akan baik karena ada pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan),” kata dia.

Jika rencana IPO ini terealisasi, Persija akan menjadi klub pertama di Indonesia yang bisa dimiliki masyarakat secara luas.

“Dengan berada di bursa saham, masyarakat dapat mengikuti saham Persija dan menjadi lebih percaya tata kelola di dalam klub. Mudah-mudahan langkah ini menular ke klub Indonesia lainnya,” ujar Kokoh.



Close Ads X