Real Madrid Langsung Incar Posisi Barca Usai Menangi Derbi

Kompas.com - 10/02/2019, 15:52 WIB
Sergio Ramos merayakan golnya pada pertandingan Real Madrid vs Leganes dalam babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, 9 Januari 2019. TWITTER.com/REALMADRID Sergio Ramos merayakan golnya pada pertandingan Real Madrid vs Leganes dalam babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, 9 Januari 2019.

KOMPAS.com — Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, langsung mengincar posisi Barcelona di puncak klasemen setelah mereka mengalahkan Atletico Madrid pada laga lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (9/2/2019). Dalam derbi Madrid, Sergio Ramos dkk menang 3-1 sehingga kini mereka naik ke peringkat kedua, menggeser Atletico.

Raihan tiga poin itu membuat Real Madrid sudah mengoleksi total 45 poin dari 23 laga yang sudah dilakoni. Mereka tertinggal lima poin dari Barcelona yang baru bermain 22 kali.

Baca Juga: Eks Bomber Bali United Cetak Gol, saat Timnya Kalah Telak di Malaysia

Situasi ini membuat Ramos optimistis dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol. Pemain internasional Spanyol ini mengatakan bahwa mereka punya potensi mengejar dan menyalip sang rival abadi.

"Gelar juara masih diperebutkan dan ada banyak poin yang bisa kami kumpulkan," ujar Ramos seperti dilansir BolaSport.com dari beIN SPORTS.

"Kami akan memperjuangkan Liga Spanyol dan mempersulit langkah Barcelona meski mereka masih memimpin dengan baik," ucap Ramos.

Baca Juga: 5 Fakta Atletico Madrid Vs Real Madrid, Gol ke-100 Gareth Bale

Kedua tim masih akan bertemu pada putaran kedua Liga Spanyol di Santiago Bernabeu pada Minggu (3/3). Ini menjadi kesempatan bagus bagi Ramos dkk untuk membalas kekalahan 1-5 pada putaran pertama di Camp Nou.

Performa Madrid terus meningkat sejak ditangani Santiago Solari. Sebelumnya, klub ibu kota Spanyol ini ditangani Julen Lopetegui, termasuk saat kalah pada putarn pertama. (Sri Mulyati)




Close Ads X