Manchester City Vs Chelsea, Pertarungan Lini Tengah Jadi Kunci

Kompas.com - 10/02/2019, 13:10 WIB
Gelandang Chelsea, Jorginho, berduel dengan penyerang Manchester City, Sergio Aguero, pada laga Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (5/8/2018).
GLYN KIRK/AFP Gelandang Chelsea, Jorginho, berduel dengan penyerang Manchester City, Sergio Aguero, pada laga Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (5/8/2018).

MANCHESTER, KOMPAS.com — Pelatih Chelsea Maurizio Sarri mengungkapkan bahwa pertarungan lini tengah menjadi kunci pertandingan antara timnya melawan Manchester City yang akan digelar di Stadion Etihad, Minggu (10/2/2019) pukul 23.00 WIB.

Walaupun sama-sama memiliki penyerang yang tajam, Maurizio Sarri merasa kemenangan bisa diraih jika bisa memenangi duel lini tengah.

Fernandinho akan menjadi kunci lini tengah Manchester City, sedangkan Jorginho menjadi pemain vital di lini tengah Chelsea.

"Ini akan menjadi makin sulit untuk mengontrol laga. Pertarungan di sana (lini tengah), lebih dari duel penyerang. Mereka bisa bermain jika Anda menghentikan Fernandinho dan juga kami bisa bermain jika Anda menghentikan Jorginho," kata Maurizio Sarri dilansir dari Sky Sport.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini - Manchester City Vs Chelsea Live RCTI

Lebih lanjut, Sarri menjelaskan bahwa timnya memiliki opsi jika Jorginho selalu dijaga oleh pemain lawan, seperti saat di Napoli dulu.

"Kami memiliki opsi. Mungkin mereka juga memiliki opsi lebih banyak karena mereka sudah bekerja bersama dalam tiga musim. Tapi saya ingat saat di Naples itu bukanlah masalah besar jika ada pemain yang menjaga Jorginho, jadi saya harapkan itu bisa terjadi di masa depan," ujarnya.

"Kami akan mencoba memainkan sepak bola kami, tapi jika mereka memainkan gaya mereka, sudah pasti kami akan bermain lebih dalam," katanya lagi.

Saat ini, Chelsea berada di peringkat kelima dengan koleksi 50 poin. Jika mampu menaklukkan Man City pada laga ini, The Blues bisa kembali mengambil alih peringkat keempat dari Manchester United.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X