Athletic Bilbao Vs Barcelona, Messi Berpeluang Tampil Sejak Menit Awal

Kompas.com - 10/02/2019, 12:30 WIB
Lionel Messi mengawali laga Barcelona vs Real Madrid di Stadion Camp Nou dalam semifinal Copa del Rey dari bangku cadangan, 6 Februari 2019. JOSEP LAGOLionel Messi mengawali laga Barcelona vs Real Madrid di Stadion Camp Nou dalam semifinal Copa del Rey dari bangku cadangan, 6 Februari 2019.

KOMPAS.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, berpeluang tampil sejak menit awal pertandingan saat timnya menghadapi Athletic Bilbao di La Liga Spanyol, Minggu (10/2/2019) atau Senin dini hari WIB.

Kabar baik itu didapatkan setelah Messi dinyatakan lolos tes kebugaran oleh tim medis menjelang lawatan Barcelona ke markas Athletic Bilbao di Stadion San Mames.

Messi terkena cedera saat melawan Valencia, pekan lalu. Oleh karena itu, pemain berjuluk La Pulga ini diturunkan sebagai pemain cadangan saat Barcelona menantang Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa del Rey, Rabu (6/1/2019) lalu.

Messi hanya bermain selama 30 menit melawan Real Madrid karena pahanya sedang bermasalah.

Kendati demikian, oelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan Messi akan dimainkan sejak awal pertandingan kontra Bilbao jika dirinya benar-benar telah pulih dari cedera.

Baca juga: Jawaban Presiden Barcelona soal Kans Messi dan Ronaldo Setim

"Kondisinya sama seperti minggu ini, kami tidak ingin mengambil risiko memainkan Messi sejak awal saat melawan Real Madrid di semifinal Copa del Rey nanti," kata Valverde dalam jumpa pers menjelang pertandingan kontra Bilbao, seperti dilansir BolaSport.com dari ESPN.

"Semua tergantung apa yang ia rasakan. Dia sudah merasa baikan, tetapi dilihat nanti apa yang dia katakan pada saya," tutur dia.

"Jika dia merasa sangat fit, dia akan bermain sejak awal. Jika tidak, kami akan memakai opsi lain," ujar Valverde menambahkan.

Selain Messi, Barcelona juga berpeluang kembali diperkuat Ousmane Dembele

Ousmane Dembele kembali berlatih setelah menepi selama tiga pekan akibat cedera pergelangan kaki saat Barca menang atas Leganes bulan lalu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X