5 Fakta Atletico Madrid Vs Real Madrid, Gol ke-100 Gareth Bale - Kompas.com

5 Fakta Atletico Madrid Vs Real Madrid, Gol ke-100 Gareth Bale

Kompas.com - 10/02/2019, 06:20 WIB
Gareth Bale dan Sergio Reguilon merayakan gol Real Madrid pada Derbi Madrid versus Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano dalam lanjutan La Liga Spanyol, 9 Februari 2019. AFP/GABRIEL BOUYS Gareth Bale dan Sergio Reguilon merayakan gol Real Madrid pada Derbi Madrid versus Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano dalam lanjutan La Liga Spanyol, 9 Februari 2019.

MADRID, KOMPAS.com -  Gareth Bale menorehkan gol ke-100 untuk timnya pada laga Atletico Madrid vs Real Madrid pada pekan ke-23 Liga Spanyol, Sabtu (9/2/2019). Real Madrid menang atas Atletico pada pertandingan tersebut dengan skor 3-1. 

Bale menjadi pencetak gol terakhir Real Madrid pada menit ke-74. Dua gol Real Madrid lainnya dicetak oleh Casemiro pada menit ke- 16 dan penalti Sergio Ramos (43'). Adapun satu gol balasan Atletico Madrid dicetak Antoine Griezmann pada menit ke-24.

Kemenangan ini membuat Real Madrid mengoleksi 45 poin dan naik ke peringkat dua klasemen dengan menggeser Atletico Madrid.

Real Madrid unggul satu poin atas Atletico Madrid dan tertinggal lima angka dari Barcelona di puncak klasemen yang baru bermain 22 kali.

Baca juga: Banjir Protes, Real Madrid Curi Poin di Kandang Atletico Madrid

Menurut Sergio Ramos, kemenangan ini menjadi bukti Real Madrid masih berada di persaingan juara kendati sempat terseok pada awal musim.

"Ini adalah penampilan sempurna. Kami punya tekad terus memperbaiki posisi di klasemen dan melihat apa yang akan terjadi di akhir musim. Masih banyak pertandinga tersisa dan kami akan terus berjuang untuk menekan Barcelona," ujar Ramos dikutip dari situs web Marca.

Baca Juga : Pep Guardiola: Real Madrid Memang Tim Terbaik di Eropa, tetapi...

Selain rekor gol Bale, terdapat lima fakta menarik lainnya pada laga Atletico Madrid versus Real Madrid.

Dikutip dari Opta, berikut adalah empat fakta menarik lainnya pada laga Atletico Madrid versus Real Madrid:

2 - Thibaut Courtois menjadi pemain berstatus lawan Atletico Madrid dengan kemenangan terbanyak di Stadion Wanda Metropolitano. Selain bersama Real Madrid, Courtois juga pernah menang ketika berseragam Chelsea di Liga Champions.

6 - Gawang Real Madrid rentan dijebol pada 2019 ini. Mereka kemasukan enam gol hanya dari empat pertandingan liga. Bandingkan dengan 2017 saat gawang mereka jebol 11 kali juga, tetapi dari enam pertandingan. 

26 - Atletico Madrid menjadi tim ke-26 yang pernah dijebol Sergio Ramos di Liga Spanyol. Sejak Ramos debut di Liga Spanyol pada musim 2003-2004, tidak ada bek yang mampu mencetak gol ke gawang 18 tim berbeda.

15:09 - Gol Casemiro pada menit 15:09 menjadi kebobolan Atletico Madrid tercepat di Liga Spanyol ketika bermain di Stadion Wanda Metropolitano. Mereka juga baru kali pertama dijebol dua gol pada babak pertama ketika bermain di kandang. 

100 - Gareth Bale mencetak gol ke-100 bagi Real Madrid pada laga versus Atletico. 



Close Ads X