Atletico Vs Real Madrid, Derbi Madrid Dimenangi Los Blancos

Kompas.com - 10/02/2019, 00:24 WIB
Saul Niguez dan Luka Modric berduel memperebutkan bola di udara pada pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid di Stadion Wanda Metropolitano dalam lanjutan La Liga Spanyol, 9 Februari 2019. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Saul Niguez dan Luka Modric berduel memperebutkan bola di udara pada pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid di Stadion Wanda Metropolitano dalam lanjutan La Liga Spanyol, 9 Februari 2019.

MADRID, KOMPAS.com - Derbi Madrid, Atletico Madrid vs Real Madrid, sukses dimenangi tim tamu dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-23 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2/2019).

Gol Los Blancos - julukan Real Madrid - dicetak oleh Casemiro pada menit ke-16, penalti Sergio Ramos (43') dan Gareth Bale (74'). Sementara itu gol balasan Atletico Madrid dicetak Antoine Griesmann pada menit ke-25.

Hasil ini membuat Real Madrid menggeser Ateltico Madrid di urutan kedua klasemen. Real Madrid yang mengoleksi 45 poin kini unggul satu angka dari Atletico Madrid di bawahnya.

Sesuai prediksi, laga bertajuk El Derbi Madrileno ini berlangsung keras dan penuh drama. Wasit Xavier Estrada Fernandez bekerja ekstra keras pada laga ini.

Xavier mengeluarkan 11 kartu kuning dan sebiji kartu merah dari 39 pelanggaran yang tercipta. Kartu merah dikeluarkan untuk pemain Atletico Madrid, Thomas Partey, pada menit ke-80.

Tidak hanya itu, Video Assistant Refferee (VAR) juga menentukan hasil laga kali ini.

Baca Juga : Pep Guardiola: Real Madrid Memang Tim Terbaik di Eropa, tetapi...

Meski bermain sebagai tim tamu, Real Madrid berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-16. Berawal dari sepak pojok Toni Kroos, sundulan Sergio Ramos mengarah ke Caseimiro yang tidak terkawal di depan gawang.

Mendapat ruang tembak yang lebar, Casemiro melakukan tendangan gunting untuk merobek jala gawang Jan Oblak.

Sembilan menit berselang, Atletico Madrid mampu menyamakan kedudukan lewat sontekan Antoine Griezmann yang melewati kolong kaki Thibaut Courtois. Gol ini kemudian diprotes para pemain Real Madrid karena menganggap Griezmann dalam keadaan offside.

Setelah melihat tayangan VAR, wasit Xavier tetap kepada keputusan pertama dan mengesahkan gol Ateltico Madrid.

Menjelang akhir babak pertama, Real Madrid kembali unggul lewat gol penalti Sergio Ramos pada menit ke-43.

Penalti ini menjadi kontroversi karena Xavier kembali menggunakan VAR untuk membuat keputusan. Skor 2-1 untuk Real Madrid bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Atletico Madrid yang tertinggal mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu.

Alvaro Morata sempat mencetak gol pada menit ke-54 sebelum dianulir wasit Xavier. Lagi-lagi Xavier harus melihat tayangan VAR dan memutuskan Morata dalam posisi offside.

Baca Juga : 10 Hal yang Bisa Dilakukan Ronaldo, tetapi Messi Tidak Mampu

Sadar dalam keadaan tertekan, pelatih Real Madrid, Santiago Solari memasukkan Gareth Bale pada menit ke-58 untuk menggantikan Vinicius Jr.

Pada menit ke-67, Morata dijatuhkan Ramos di kotak penalti. Namun, Xavier tidak menganggap itu pelanggaran dan justru memberi kartu kuning untuk Morata karena hands ball.

Terus menekan, Atletico Madrid dikejutkan oleh gol Gareth Bale pada menit ke-74. Menerima umpan trobosan Luka Modric, Bale lepas dari kawalan dan menaklukkan Oblak dengan tendangan mendatar kaki kiri.

Laga ini seperti berakhir pada menit ke-82 setelah karena Atletico Madrid bermain dengan 10 pemain. Thomas Partey meninggalkan lapangan terlebih dahulu karena mendapat kartu kuning kedua.

Skor 3-1 untuk Real Madrid bertahan hingga peluit panjang.

Susunan pemain Atletico Madrid dan Real Madrid:

Atletico Madrid (4-4-2): 13-Jan Oblak, 2-Diego Godin, 24-Jose Gimenez, 21-Lucas Hernandez, 4-Santiago Arias, 5-Thomas Partey, 8-Saul, 10-Angel Correa (Rodri 65'), 11-Thomas Lemar (Vitolo 59'), 7-Antoine Griezmann, 22-Alvaro Morata (Nikola Kalinic 71')

Pelatih: Diego Simeone

Real Madrid (4-3-3): 25-Thibaut Courtois, 2-Dani Carvajal, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 23-Reguilon, 8-Toni Kroos (Dani Ceballos 84'), 14-Casemiro, 10-Luka Modric, 9-Karim Benzema (Mariano Diaz 89'), 17-Lucas Vazquez, 28-Vinicius Junior (Gareth Bale 57')

Pelatih: Santiago Solari

Wasit: Javier Estrada



Close Ads X