Liverpool Vs Bournemouth, The Reds Kembali ke Puncak Klasemen

Kompas.com - 10/02/2019, 00:02 WIB
Gaya Sadio Mane merayakan gol pada laga Liverpool vs Bournemouth di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, 9 Februari 2019. AFP/PAUL ELLIS Gaya Sadio Mane merayakan gol pada laga Liverpool vs Bournemouth di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, 9 Februari 2019.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Posisi puncak klasemen Premier League - kasta teratas Liga Inggris - kembali berubah seusai laga Liverpool vs AFC Bournemouth pada pekan ke-26, Sabtu (9/2/2019).

Bermain di Stadion Anfield, Liverpool menang tiga gol tanpa balas. Tiga gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Sadio Mane pada menit ke-24, Giorginio Wijnaldum (34') dan Mohamed Salah (48').

Hasil ini memutus tren buruk Liverpool yang hanya bisa meraih hasil imbang dalam dua laga terakhir.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool kini memimpin dengan koleksi 65 poin serta unggul tiga angka dari Manchester City di urutan kedua.  Adapun Bournemouth tertahan di peringkat ke-11 klasemen dengan koleksi 33 poin.

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Menang, Man United Kudeta Chelsea dari Posisi 4

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Liverpool langsung menekan sejak menit awal. Meski begitu, Liverpool baru bisa mencetak gol pembuka pada menit ke-24 lewat kepala Sadio Mane.

Berawal dari sepak pojok yang gagal, James Milner pada kesempatan kedua mengirimkan umpan silang yang disundul Mane.

Gol ini membuat Mane untuk pertama kalinya mencetak empat gol dalam empat laga beruntun di Liga Inggris.

Sepuluh menit berselang, Gini Wijnaldum memperlebar keunggulan Liverpool. Menerima umpan trobosan Andy Robertson, Wijnaldum mencetak gol indah dengan mencungkil bola di sudut sempit sehingga membuat kiper Artur Boruc terdiam.

Di sisi lain, Bournemouth tidak mampu berbuat banyak dan hanya mencetak satu tembakan tepat sasaran sepanjang babak pertama. Skor 2-0 untuk Liverpool bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Fabregas Ungkap Faktor yang Membuat Eden Hazard Bertahan di Chelsea

Tiga menit babak kedua berjalan, Liverpool langsung tancap gas dengan mencetak gol ketiga. Serangan balik cepat Liverpool yang dinisiasi Naby Keita diselesaikan Mohamed Salah dengan tembakan mendatar kaki kiri.

Ini adalah gol ke-17 Salah di Liga Inggris. Setelah gol ini, tempo pretandingan menurun dan perputaran bola lebih banyak di lapangan tengah.

Salah hampir mencetak gol kedua andai tendangan keras kaki kirinya dari dalam kotak penalti tidak membentur mistar.

Hingga akhir laga, tidak ada gol tambahan yang tercipta sehingga Liverpool menang dengan skor 3-0.

Susunan pemain Liverpool Vs Bournemouth:

Liverpool: 13-Alisson Becker; 32-Joel Matip, 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson, 7-James Milner; 5-Georginio Wijnaldum (Liverpool Vs Bournemouth, 77'), 3-Fabinho, 8-Naby Keita; 9-Roberto Firmino (Daniel Sturridge 90'), 11-Mohamed Salah, 10-Sadio Mane (Divock Origi 88')

Pelatih: Juergen Klopp

Bournemouth: 1-Artur Boruc; 15-Adam Smith, 3-Steve Cook, 5-Nathan Ake, 21-Diego Rico (Chris Mepham 80'); 8-Jefferson Lerma (Lys Mousset 73'); 6-Andrew Surman, 4-Dan Gosling, 24-Ryan Fraser, 10-Jordon Ibe (Dominic Solanke 59'); 17-Joshua King

Pelatih: Eddie Howe

Wasit: Anthony Taylor



Close Ads X