Kompas.com - 09/02/2019, 16:24 WIB
Penyerang Chelsea Fernando Torres (kanan) mendapat kartu merah, pada pertangan Premier League melawan Tottrnham Hotspur, di White Hart Lane, Sabtu (28/9/2013). IAN KINGTON / AFPPenyerang Chelsea Fernando Torres (kanan) mendapat kartu merah, pada pertangan Premier League melawan Tottrnham Hotspur, di White Hart Lane, Sabtu (28/9/2013).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Wasit Mike Dean berpotensi memecahkan rekor 100 kartu merah pada laga pekan ke-26 Premier League.

Ia akan memimpin laga antara Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (10/2/2019) pukul 23.00 WIB.

Dikutip dari Manchester Evening News, Dean kini telah berusia 50 tahun. Ia tercatat sudah memberikan 99 kartu merah sepanjang karier 19 tahun terakhir.

Dean tercatat sebagai pemberi kartu merah tertinggi di Premier league. Pesaing terdekatnya adalah Phil Dowd dengan 67 kartu merah. Namun Dowd sudah pensiun.

Adapun pesaing yang masih aktif adalah Martin Atkinson dengan 58 kartu merah.

Baca juga: Pendukung Arsenal Bikin Petisi Penolakan Wasit Mike Dean

Wasit Mike Dean saat memimpin laga antara Newcastle United dan Manchester United, dalam laga Premier League di Stadion St James Park, 12 Januari 2016.OLI SCARFF/AFP Wasit Mike Dean saat memimpin laga antara Newcastle United dan Manchester United, dalam laga Premier League di Stadion St James Park, 12 Januari 2016.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk musim ini, Dean telah mengeluarkan sembilan kali kartu merah dalam 19 laga. Jumlah tersebut terdiri atas lima kartu merah tak langsung dan empat langsung.

Khusus untuk pemain dalam laga Man City kontra Chelsea, ada empat pemain yang pernah merasakan diusir Dean. Mereka adalah dua pemain Chelsea, Juliano Belletti dan Michael Ballack yang dikeluarkan dari lapangan saat timnya dikalahkan Man City 2-4 pada 2010.

Pemain Man City, Pablo Zabaleta juga pernah merasakan dikeluarkan Dean saat laga imbang 1-1 pada 2014, dilanjutkan dengan kiper Chelsea, Thibaut Courtois pada 2016.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.