Beto dan Simic Bicara Peluang Persija Lawan Newcastle Jets

Kompas.com - 09/02/2019, 16:00 WIB
Penyerang Persija Jakarta, Alberto Goncalves. Dok. Persija Jakarta Penyerang Persija Jakarta, Alberto Goncalves.

KOMPAS.com - Dua penyerang Persija Jakarta untuk laga melawan Newcastle Jets, Alberto Goncalves dan Marko Simic angkat bicara mengenai peluang timnya.

Persija akan menantang Jets pada ronde kedua babak kualifikasi Liga Champions Asia di Stadion Newcastle, Selasa (12/2/2019) pukul 15.00 WIB.

Menurut Beto, sapaan Goncalves, dirinya pernah memperkuat Persipura Jayapura melawan klub Australia di LCA pada 2012 silam.

Saat itu Beto bersama Mutiara Hitam harus mengakui keunggulan Adelaide United dengan skor 3-0 pada laga di Stadion Hindmarsh, Adelaide.

Menghadapi Jets, Beto menilai persiapan Persija menghadapi laga ini sangat bagus, terutama atmosfer di dalam tim sangat baik usai kemenangan 3-1 atas Home United pada ronde pertama babak kualifikasi LCA di Singapura.

Baca juga: Lawan Jets, Persija Dihantui Catatan Buruk Klub Indonesia di Australia

“Kita sangat optimis, meskipun kita tahu memang sulit saat bermain disana tapi harus dicoba. Kita berusaha maksimal untuk bisa raih hasil positif yaitu lolos. Kita coba dan kesana tidak mungkin main-main,” ujar Beto dikutip dari laman Persija, Sabtu (9/2/2019).

“Mungkin kita akan memanfaatkan keunggulan kami, yakni kecepatan. Apalagi tim lawan memiliki keunggulan postur tubuh yang kemungkinan akan kesulitan dengan kecepatan Persija,” tambahnya.

Melawan Roy O’Donovan dkk, Beto ingin bisa kembali mencetak gol seperti saat melawan Home United. Akan tetapi, dia memilih untuk kemenangan Macan Kemayoran terlebih dahulu dibanding ambisi pribadi.

“Saya selalu berpikir positif. Fungsi striker memang mencetak gol. Tapi bagi saya itu urusan kedua karena yang utama tim. Yang penting kita menang siapapun yang mencetak gol,” kata Beto.

Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, seusai mencetak gol ke gawang Home United pada laga kualifikasi pertama Liga Champions Asia 2019 di Stadion Jalan Besar, Selasa (5/2/2019).Dok. Persija Jakarta Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, seusai mencetak gol ke gawang Home United pada laga kualifikasi pertama Liga Champions Asia 2019 di Stadion Jalan Besar, Selasa (5/2/2019).

Sementara itu, Simic menegaskan peluang timnya untuk menang saat jumpa Jets tetap terbuka. Namun mantan pemain Melaka United ini mengaku realistis menghadapi laga tersebut.

Pasalnya, kata Simic, Jets pernah menjuarai Liga Australia dan pernah lolos ke 16 besar LCA. Selain itu, skuad Jets juga dijejali banyak pemain timnas Australia.

"Ada pemain yang bagus seperti nomor 10 dan nomor 7, ditambah mereka punya pemain bagus lainnya, seperti striker yang permah main di Indonesia juga cukup bagus,” ujar Simic.

Menurut Simic, peluang Persija melawan Jets kini 70:30 untuk sang lawan. Ia menilai jika laga dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, peluang Persija mungkin masih bisa 50:50.

Baca juga: Menang atas Home United Jadi Modal Persija Hadapi Newcastle Jets

"Tapi saya percaya setiap sebelum bermain kita masih punya kesempatan untuk menang dan kita akan berangkat kesana untuk membawa pulang hasil yang bagus yaitu menang,” ujar Simic.

Lebih lanjut, pemain bernomor punggung 9 ini menegaskan jika ia tidak mau menyerah begitu saja ketika bertanding di Australia nanti. Mengingat ia ingin memberikan kebahagaian kepada suporter Persija.

“Saya bermimpi kita bisa menang dan memberikan kegembiraan untuk the Jakmania dan masyrakat Jakarta. Lalu setelah itu kami akan berangkat ke Jepang"

"Kita akan mendapatkan pengalaman yang bagus disana untuk para pemain melawan salah satu tim terbaik di Asia dan mantan juara Asia juga,” pungkas Simic.



Close Ads X