Prediksi Atletico Vs Real Madrid, Laga Reuni Morata dan Simeone-Solari

Kompas.com - 09/02/2019, 09:24 WIB
Cristiano Ronaldo mencoba mengontrol bola saat dikawal Stefan Savic pada pertandingan Derbi Madrid antara Atletico dan Real Madrid di Wanda Metropolitano, Sabtu (18/11/2017). AFP/Eduardo Dieguez Cristiano Ronaldo mencoba mengontrol bola saat dikawal Stefan Savic pada pertandingan Derbi Madrid antara Atletico dan Real Madrid di Wanda Metropolitano, Sabtu (18/11/2017).

KOMPAS.com - Derbi Madrileno, Atletico Madrid vs Real Madrid, akhir pekan ini akan tersaji di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid pada laga pekan ke-23 Divisi Primera La Liga Spanyol, Sabtu (9/02/2019).

Saat ini kedua tim hanya berselisih dua poin di klasemen sementara. Atletico berada di peringkat kedua dengan raihan 44 poin, sedangkan Madrid satu strip di bawahnya.

Atletico punya catatan positif dari pertemuan kedua tim di lima laga terakhir. Los Rojiblancos tercatat mampu meraih dua kemenangan dan tiga seri.

Kedua tim terakhir kali bertemu pada pekan ke-7 La Liga di Stadion Santiago Bernabeu. Ketika itu laga berakhir imbang tanpa gol.

Baca juga: Hal yang Bisa Dilakukan Cristiano Ronaldo tetapi Lionel Messi Tak Mampu

Meski punya catatan kurang bagus dalam lima pertemuan terakhir, Madrid boleh sedikit bernapas lega.

Pasalnya, Atletico baru saja mengalami kekalahan 0-1 atas Real Betis pada laga La Liga pekan lalu. Sedangkan Madrid mampu menghempaskan Alaves tiga gol tanpa balas.

Ada sejumlah hal menarik yang akan tersaji pada Derbi Madrid ke-64 sepanjang sejarah ini.

Ini merupakan laga reuni pertama antara penyerang baru Atletico, Alvaro Morata dengan mantan klubnya. 

Meski memang berasal dari akademi Atletico, Morata merupakan pemain yang berkembang di El Real di awal masa kariernya di level senior. Morata bergabung di Atletico dengan status pinjaman dari Chelsea.

Selain itu, reuni juga akan terjadi antara kedua pelatih, Diego Simeone (Atletico) dan Santiago Solari (Real Madrid). Keduanya pernah menjadi rekan setim. Simeone juga pernah jadi pelatih Solari di San Lorenzo.

 

Berikut lima fakta menarik laga Atletico vs Real Madrid:

6 - Solari menjadi pelatih keenam Madrid yang akan dihadapi Simeone. Simeone sebelumnya pernah beradu taktik dengan Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, Rafael Benitez, Zinedine Zidane, dan Julen Lopetegui.

Halaman Berikutnya
Halaman:



Close Ads X