Hormati Emiliano Sala, Nantes Pensiunkan Kostum Nomor 9 - Kompas.com

Hormati Emiliano Sala, Nantes Pensiunkan Kostum Nomor 9

Kompas.com - 09/02/2019, 06:56 WIB
Suporter Nantes membentangkan kostum nomor punggung 9 milik Emiliano Sala pada 22 Januari 2019. Nomor tersebut dipensiunkan setelah Salah dinyatakan meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat. AFP/LOIC VENANCE Suporter Nantes membentangkan kostum nomor punggung 9 milik Emiliano Sala pada 22 Januari 2019. Nomor tersebut dipensiunkan setelah Salah dinyatakan meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat.

KOMPAS.COM - Klub liga Perancis, Nantes, memutuskan untuk memensiunkan nomor punggung 9 - nomor yang terakhir kali dipakai Emiliano Sala.

Hal ini dilakukan menyusul ditemukannya jasad pemain asal Argentina tersebut dalam serpihan pesawat yang jatuh saat membawanya melewati Selat Inggris, Kamis (7/2/2019) malam atau Jumat dini hari WIB.

Dilansir BolaSport.com dari situs web resmi klub, Nantes mengeluarkan pernyataan yang mengonfirmasi pensiunnya nomor 9 yang dikenakan Emiliano Sala.

Baca Juga : Arema FC Tunjukan Rasa Empati pada Pesepak Bola Emiliano Sala

"FC Nantes sangat bersedih menyusul ditemukannya jasad yang teridentifikasi sebagai Emiliano Sala. Berita ini mengakhiri penantian tak berkesudahan dan tak tertahankan. Sala akan abadi sebagai legenda yang tertulis dalam sejarah FC Nantes," tulis rilis resmi klub.

"Saya tak dapat berkata-kata, saya terguncang, Emiliano meninggalkan kita, jadi seperti semua fan kami berharap dapat menghormatinya dengan memensiunkan nomor punggung 9," ucap Presiden Nantes, Waldemar Kita, menambahkan.

Pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala terbang dari Nantes ke Cardiff pada 21 Januari lalu. Namun, pesawat tersebut terjun ke laut bersama Sala dan sang pilot, David Ibbotson, di dalamnya.

Pada Rabu (6/2/2019), tubuh yang sekarang teridentifikasi sebagai Emiliano Sala, dibawa ke kapal Geo Ocean III dalam tandu dan dikirim ke ambulans pribadi sebelum dibawa ke Kepolisian Dorset. (Henrikus Ezra Rahardi)

 



Close Ads X