Lapangan Latihan Klub Brasil Kebakaran, 10 Orang Tewas

Kompas.com - 09/02/2019, 03:52 WIB
Bendera setengah tiang dikibarkan di markas latihan Flamengo di Rio de Janeiro seusai terjadi kebakaran di tempat latihan klub tersebut pada 8 Januari 2019. AFP/CARL DE SOUZA Bendera setengah tiang dikibarkan di markas latihan Flamengo di Rio de Janeiro seusai terjadi kebakaran di tempat latihan klub tersebut pada 8 Januari 2019.

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com  - Kebakaran menimpan tempat latihan klub sepak bola Brasil, Flamengo, di Vargem Grande, bagian barat Rio de Janeiro, Jumat (8/2/2019). Sepuluh orang dilaporkan meninggal dan tiga luka-luka karena kebakaran tersebut.

Kebakaran ini menimpa fasilitas kelas dunia Flamengo yang baru dua bulan lalu mendapat renovasi intensif. Dilansir BolaSport.com dari OGlobo, pihak pemadam kebakaran mengatakan bahwa api berasal dari area akomodasi, tempat para pemain tidur.

Area akomodasi tersebut masih terletak di bagian yang belum direnovasi dan kabarnya akan ditutup serta dihancurkan klub.

"Api muncul dari pendingin ruangan. Saya langsung kabur begitu melihat hal tersebut. Terima kasih Tuhan, saya masih mendapatkan kesempatan hidup," kata Felipe Cardoso, salah satu pemain tim U-17, seperti dikutip dari situs web BBC. 

Baca Juga : Malcom, Pemain Brasil Ke-17 yang Bikin Gol di Partai El Clasico

Tiga pemain muda klub menderita luka. Mereka adalah Caua Emanoel Gomes Nuines yang masih berusia 14 tahun, Francisco Diogo Bento Alves, serta Jonathan Cruz Ventura. Umur kedua pemain terakhir tak dikeluarkan oleh pihak berwajib.

Lapangan latihan Flamengo dikenal sebagai Sarang Urubu dan mempunyai nama resmi Pusat Latihan Presiden George Helal. Fasilitas ini dibuat pada 2014 sebagai pusat latihan semua kategori umur tim Flamengo.

Renovasi pada 2018 dilakukan untuk membuat perumahan baru, taman air, pusat kebugaran, dan lapangan latihan anyar yang membuat klub mempunyai lima lapangan.

Flamengo merupakan juara lima kali Liga Brasil dengan gelar terakhir datang pada 2009.  Musim lalu, mereka finis di peringkat kedua Liga Brasil, di bawah Palmeiras.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X