Kompas.com - 08/02/2019, 21:00 WIB
Suasana latihan skuad Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Kamis (7/2/2019) sore. KOMPAS.com / HAMZAHSuasana latihan skuad Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Kamis (7/2/2019) sore.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Guna melihat perkembangan permainan anak didiknya dalam sesi latihan yang digeber beberapa hari terakhir, pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, mengagendakan laga uji coba yang bakal dihelat di Stadion Surajaya, Sabtu (9/2/2019) pagi.

Dalam agenda tersebut, tim Laskar Joko Tingkir dijadwalkan bakal menggelar friendly match melawan tim sepakbola Lamongan yang bakal turun di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019. Tim tersebut ditangani oleh Didik Ludianto mantan asisten pelatih di Persela.

"Rencana uji coba besok pagi, tapi pemain asing tidak akan kami turunkan. Sebab pada latihan tadi porsi latihan mereka saya tambah, akan cukup berisiko (cedera) juga bila kami paksakan tampil dalam uji coba besok," ujar pelatih kepala Persela, Aji Santoso, usai memimpin latihan di Stadion Surajaya, Jumat (8/2/2019) sore.

Baca juga: Hasil Undian 16 Besar Piala Indonesia, PS Tira Tantang Persija

Selain untuk melihat perkembangan permainan anak didiknya, laga uji coba tersebut bakal diperuntukkan sebagai ajang penilaian bagi para pemain yang sedang menjalani seleksi. Terutama pada sosok pemain naturalisasi, Godstime Ouseloka Olisa. Pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut tercatat sempat memperkuat Aceh United di kasta Liga 2.

"Kami masih punya beberapa pemain baru (seleksi) yang perlu saya lihat kemampuannya, termasuk pemain naturalisasi, yang akan saya coba dalam laga uji coba besok," tutur dia.

Selain Olisa, beberapa muka anyar yang terlihat mencoba peruntungan di Persela adalah Jefri Kurniawan, yang besar kemungkinan juga akan diberi kesempatan menunjukkan kemampuannya dalam pertandingan uji coba melawan Porprov Jawa Timur.

"Jadi saya akan memberikan penilaian dari permainan mereka lawan tim Lamongan, terutama pemain naturalisasi itu," kata Aji Santoso.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.