Mundur dari Timnas Iran, Carlos Queiroz Tangani Timnas Kolombia

Kompas.com - 08/02/2019, 15:20 WIB
Carlos Queiroz semasa masih menangani tim nasional Iran.BEHROUZ MEHRI / AFP Carlos Queiroz semasa masih menangani tim nasional Iran.

KOMPAS.com - Carlos Queiroz baru saja ditunjuk sebagai pelatih baru tim nasional Kolombia. Queiroz mengisi posisi yang ditinggalkan Jose Pekerman yang mengakhiri masa tugas hampir tujuh tahunnya pada September tahun lalu.

Queiroz belum lama ini mengundurkan diri dari jabatan lamanya sebagai pelatih timnas Iran setelah tersingkir di semifinal Piala Asia 2019.

Pelatih berusia 65 tahun itu telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Kolombia. Ia akan menghadapi Jepang dalam pertandingan pertamanya pada bulan Maret.

"Ini suatu kehormatan bagi saya, ada perasaan kebahagiaan besar atas kepercayaan dan harapan bahwa federasi telah menempatkan saya dalam pekerjaan ini," kata Queiroz dikutip dari Goal, Jumat (8/2/2019).

"Saya datang ke sini dengan kerendahan hati dan saya akan berusaha melakukan yang terbaik untuk merawat warisan yang telah diraih Kolombia serta prestise dan reputasinya di seluruh dunia," tambah mantan asisten pelatih Man United era Sir Alex Ferguson itu.

Baca juga: Iran Kalah dari Jepang, Pelatih Carlos Queiroz Mundur

Menurut Queiroz, prioritas pertamanya sekarang adalah memilih pemain terbaik dan memantau pemain-pemain muda potensial.

Kolombia adalah tim nasional kelima yang dilatih Queiroz. Selain Iran, ia juga pernah menangani timnas Portugal, Uni Emirat Arab dan Afrika Selatan.

Queiroz juga pernah menghabiskan satu musim sebagai pelatih Real Madrid dengan raihan Piala Super Spanyol.

Kolombia akan masuk ke dalam Grup B Copa America 2019 yang akan dihelat di Brasil.

Mereka tergabung satu grup dengan Argentina, Paraguay, dan juara Piala Asia 2019 Qatar yang datang sebagai tim undangan.



Close Ads X