Hasil Copa del Rey, 2 Laga Seri, Lionel Messi Masih Belum Bertaji

Kompas.com - 08/02/2019, 07:47 WIB
Lionel Messi mengawali laga Barcelona vs Real Madrid di Stadion Camp Nou dalam semifinal Copa del Rey dari bangku cadangan, 6 Februari 2019. JOSEP LAGO Lionel Messi mengawali laga Barcelona vs Real Madrid di Stadion Camp Nou dalam semifinal Copa del Rey dari bangku cadangan, 6 Februari 2019.

KOMPAS.com — Dua laga pertama semifinal Copa del Rey 2018-2019 berakhir imbang. Setelah Barcelona vs Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico, duel Real Betis vs Valencia juga seri pada Kamis (7/2/2019). 

Bertanding di Stadion Benito Villamarin, Real Betis selaku tuan rumah sebenarnya sempat unggul dua gol terlebih dahulu melalui Loren Moron (45’) dan Joaquin (54’). Namun, Valencia bisa bangkit melalui gol Denis Cheryshev (70’) dan Kevin Gameiro (90’+2). 

Dua gol tandang ini menjadi modal Valencia ketika menjadi tuan rumah pada pertemuan kedua. Hal serupa dimiliki Real Madrid yang bermain imbang 1-1 melawan Barcelona di Stadion Camp Nou, sehari sebelumnya. 

Baca juga: Gol dari Sepak Pojok Pemain 37 Tahun Warnai Hasil Real Betis Vs Valencia

Laga Barcelona vs Real Madrid itu berakhir imbang 1-1. Tuan rumah yang sempat tertinggal oleh gol Lucas Vazquez pada babak pertama terhindar dari kekalahan setelah Malcom mencetak gol penyama kedudukan. 

Pada laga tersebut, Lionel Messi tampil dalam 27 menit terakhir. Namun, kutukan dia untuk bisa mencetak gol dalam El Clasico pada ajang Copa del Rey berlanjut. 

Ibarat dikutuk, Lionel Messi tak pernah sukses bikin gol ke gawang Real Madrid khusus di Copa del Rey dari 7 laga El Clasico. Padahal, dia tercatat sebagai pemain yang subur dalam duel Barcelona vs Real Madrid, mengemas 26 gol dari 37 pertemuan. 

Baca juga : Lionel Messi Dibikin Mandul Pertama Kali sejak Desember 2018

Pada laga tersebut, Messi tampil di bawah performa terbaiknya.  Jangankan bikin gol, lelaki berusia 31 tahun ini cuma melepaskan satu tembakan, itu pun diblok pemain El Real.

Lionel Messi masih punya kesempatan menghapus kutukan ini dalam partai semifinal kedua Copa del Rey di Santiago Bernabeu, 27 Februari 2019.

Baca juga: Lionel Messi Dirundung Kutukan 8 Tahun dalam El Clasico di Copa del Rey

Sementara itu, Valencia akan menjadi tuan rumah bagi laga kedua semifinal versus Real Betis di Stadion Mestalla, sehari setelah El Clasico tersebut. 




Close Ads X