Kompas.com - 07/02/2019, 21:20 WIB
Salah satu klub kasta kedua Liga Spanyol, Numancia. Dok. NumanciaSalah satu klub kasta kedua Liga Spanyol, Numancia.
|

KOMPAS.com - Salah satu klub kasta kedua Spanyol, CD Numancia, berencana datang ke Indonesia untuk menggelar laga persahabatan dengan salah satu tim Liga 1 2019.

Rencana uji coba Numancia melawan salah satu klub Liga 1 2019 terungkap dari rilis yang dikirimkan Uni Papua kepada Kompas.com, Kamis (7/2/2019).

Dalam rilis tersebut disebutkan ada beberapa rencana program CD Numancia di Indonesia. Program pertama berencana untuk membuat media sosial bernama CD Numancia Indonesia.

Program kedua penjajakan program kerjasama dengan Kabupaten Tulang Bawang, Lampung. Untuk program ketiga, CD Numania juga melanjutkan penjajakan kerjasama dengan Akademi 3 Naga Pekanbaru.

Baca juga: Wawancara Eksklusif Simon McMenemy, Cahaya Harapan Timnas Indonesia

Pada Oktober 2018, Presiden CD Numancia, Moises Israel Garzon, sudah melakukan pertemuan dengan pemilik Akademi 3 Naga Pekanbaru, Rudy Sinaga.

"Program keempat CD Numancia berencana untuk melakukan pertandingan persahabatan dengan klub Liga 1 di Indonesia. Terakhir, CD Numancia akan menawarkan program youth camp dan coaching di Soria (salah satu kota di Spanyol Utara) untuk anak-anak Indonesia," tulis rilis tersebut.

CD Numancia juga menunjuk salah satu orang Indonesia, Harry Widjaja, sebagai Anggota Dewan Penasihat Internasional dalam klub tersebut. Harry Widjaja juga merupakan CEO Uni Papua.

CD Numancia juga mengundang Osvaldo Haay yang juga pemain sepak bola asal klub Persebaya Surabaya untuk trial di Spanyol.

Osvaldo Haay saat ini sedang berada di CD Numancia untuk trial sampai 12 Februari 2019.

"Pihak Osvaldo Haay menunjuk IDSports manajemen afiliasi dari Uni Papua untuk dapat mendampinginya selama program berlangsung di Spanyol."

"Selaras dengan program yang digagas Uni Papua, maka IDSports bersedia mendampingi Osvaldo Haay ke CD Numancia dengang harapan si pemain bisa memberikan dampak positif dan menjadi inspirator bagi atlet-atlet penerus bangsa," tulis rilis tersebut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X