Performa Gemilang Vinicius Junior Tak Kejutkan Pelatih Real Madrid

Kompas.com - 07/02/2019, 21:00 WIB
Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior. TWITTER REAL MADRIDPenyerang Real Madrid, Vinicius Junior.

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, mengaku tidak terkejut dengan penampilan cemerlang winger belia, Vinicius Junior, belakangan ini.

Vinicius Junior sempat tersisih ke tim B saat baru bergabung dengan Real Madrid dari klub Brasil, Flamengo.

Namun, pemuda berpostur 176 sentimeter itu membuktikan diri layak tampil bersama tim utama Real Madrid kendati usianya masih belia.

Pemain yang masih berusia 18 tahun itu mulai mendapatkan tempat di skuad utama sejak Real Madrid ditangani Santiago Solari, Oktober lalu.

Vinicius telah mencatatkan 21 kali penampilan untuk tim utama El Real musim ini. Dia juga menjadi bagian dalam skuad Real Madrid saat menghadapi Barcelona di leg pertama semifinal Copa del Rey, Rabu (6/2/2019).

Baca juga: Barcelona Vs Real Madrid, Pique Nilai Ramos Mestinya Kena Kartu Merah

Selama periode itu, pemain yang didatangkan dengan biaya total 61 juta euro (sekitar Rp966 miliar) ini sudah mengemas tiga gol dan tujuh assists untuk Real Madrid. 

Solari pun mengaku tidak terkejut melihat penampilan gemilang Vinicius di tim utama Real Madrid. Sebab, dia mengatakan telah mengetahui potensi besar yang dimiliki sang pemain sejak lama.

"Saya tidak terkejut. Sebab, saya sudah tahu seperti apa dirinya sebelum datang [ke sini]," kata Santiago Solari, seperti dikutip BolaSport.com dari laman Marca.

Baca juga: Vinicius Junior Bikin Gareth Bale Jadi Pilihan Kedua di Real Madrid

"Ia adalah bocah 18 tahun yang bermain sesuai gayanya. [Mungkin] ini adalah kejutan karena ia tidak sering memperlihatkannya," tutur Solari menambahkan.

"Ia dan rekan-rekan setimnya memiliki sesuatu untuk membantunya tampil bersinar," ujar pria asal Argentina itu. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X