Meski Cedera, Vinales Sebut Duo Pebalap Honda Tak Bisa Diremehkan

Kompas.com - 07/02/2019, 17:00 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales (#25), berada di depan Marc Marquez (Repsol Honda) pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018).
DOK. MOTOGPPebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales (#25), berada di depan Marc Marquez (Repsol Honda) pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018).

 

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, menilai dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, tak bisa diremehkan meski sedang cedera.

Repsol Honda hanya menurunkan satu pebalapnya, yakni Marc Marquez, di tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pekan ini.

Meski belum sepenuhnya pulih dari cedera, Marquez mampu tampil maksimal di tes pramusim hari pertama, Rabu (6/2/2019). Dia mencatatkan waktu tercepat.

Vinales pun mengakui keunggulan Marquez dalam sesi tes pramusim hari pertama di Sepang. 

"Pada tes hari pertama ini, kami tentu tidak merasa diuntungkan (dengan kondisi pebalap Honda)," kata Vinales yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

Baca juga: Dovizioso Komentari Performa Marquez di Pramusim MotoGP

"Saya sudah melihat laju motor Honda dan itu terlihat bagus," tutur pebalap asal Spanyol itu menambahkan.

Lebih lanjut, Maverick Vinales mengatakan bahwa dia tidak mengerti bagaimana Marc Marquez bisa tampil impresif dalam kondisi yang belum 100 persen pulih dari cedera bahu.

"Sejujurnya saya tidak tahu mengapa demikian. Namun, catatan waktu di tes itu sangat berdekatan satu sama lain," tutur Vinales.

Baca juga: Marc Marquez Akui Masih Merasakan Sakit di Bahu

"Jadi penting bagi kami untuk membuat perkembangan lebih lanjut nanti, karena tiga hari tes akan berlalu dengan cepat," kata dia.

Tes pramusim MotoGP 2019 di Sepang akan kembali berlanjut pada hari ini, Kamis (7/2/2019) dan esok hari, Jumat (8/2/2019). (Bayu Nur Cahyo)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X