Napoli Skors Transfer Marek Hamsik ke Klub China

Kompas.com - 07/02/2019, 12:05 WIB
Marek Hamsik merayakan gol Napoli ke gawang Torino pada partai Liga Italia di Stadion Olimpico Grande Torino, Minggu (17/12/2017) dini hari WIB.MARCO BERTORELLO/AFP Marek Hamsik merayakan gol Napoli ke gawang Torino pada partai Liga Italia di Stadion Olimpico Grande Torino, Minggu (17/12/2017) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Napoli secara mengejutkan mengumumkan bahwa mereka akan menskors penjualan Marek Hamsik ke klub Liga China, Dalian Yifang.

Akhir pekan kemarin beredar kabar sudah tercapai kesepakatan. Marek Hamsik bahkan juga sudah mengonfirmasi kepergiannya dari Napoli ke Dalian Yifang dan para pemain Gli Azzurri telah menggelar acara perpisahan dengan sang gelandang, Rabu (6/2/2019).

Akan tetapi, Napoli kemudian merilis pernyataan lewat situs resmi mereka bahwa transfer ini secara praktis dihentikan.

Baca juga: Ancelotti Benarkan Marek Hamsik Ingin Pindah ke Liga China

"Napoli memutuskan untuk menskors penjualan Marek Hamsik ke klub China karena metode pembayaran tidak sesuai dengan kesepakatan yang sebelumnya telah disetujui," begitu isi pernyataan Napoli.

Napoli menggunakan kata "menskors", tetapi hal itu bisa mengaju pada sesuatu yang lebih permanen, bahkan mungkin pembatalan.

Napoli tadinya bakal mendapatkan 18 juta euro plus 2 juta euro dalam bentuk bonus dari penjualan Marek Hamsik. Kontrak Hamsik sendiri bernilai 9 juta euro per musim.

Menurut Sky Sport Italia, masalahnya adalah Dalian Yifang ingin hanya meminjam Hamsik dengan opsi pembelian permanen, sementara Napoli hanya menerima penjualan permanen dengan pembayaran satu termin.

Baca juga: Ada Fabian Ruiz, Presiden Napoli Sarankan Marek Hamsik ke China

Bursa transfer Liga China masih terbuka sampai 28 Februari sehingga semua kemungkinan masih dapat terjadi.

Penggunaan kata "klub China" dalam pernyataan Napoli juga menarik karena Gli Azzurri tidak langsung merujuk pada Dalian Yifang.

Beredar spekulasi Napoli juga membuka pintu kepada klub Liga China yang lain asal mereka mau memenuhi permintaan pembelian permanen dari I Partenopei.

Marek Hamsik juga dihubung-hubungkan dengan Guangzhou Evergrande. Klub itu memiliki dua eks bintang Napoli di dalam skuadnya, yaitu Fabio Cannavaro dan Paolo Cannavaro. (Dwi Widijatmiko)




Close Ads X