Makan Konate Masih Bebas Jelajahi Lini Tengah Arema FC

Kompas.com - 07/02/2019, 10:23 WIB
Gelandang Arema FC Makan Konate usai latihan di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) Kota Malang, Rabu (6/2/2019)KOMPAS.com/ANDI HARTIK Gelandang Arema FC Makan Konate usai latihan di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) Kota Malang, Rabu (6/2/2019)

MALANG, KOMPAS.com - Gelandang Arema FC, Makan Konate, mengaku tetap pada posisinya meski berganti pelatih. Dia tetap bebas menjelajah lini tengah Arema FC.

Posisi itu memungkinkan Makan Konate mencetak gol, seperti musim lalu saat dia menjadi top skor Arema FC meski bergabung di paruh musim.

"Sama, Milo (Milomir Seslija) kasih saya main bebas. Coach Milo, dia prioritas kalau saya bisa main ke mana-mana, bebas di lapangan," katanya seusai latihan di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) Kota Malang, Rabu (6/2/2019).

Saat ini, Makan Konate sudah mengoleksi satu gol untuk skuad Singo Edan pada tahun 2019. Gelandang asal Mali itu mencetak gol saat tampil lawan Persita Tangerang pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia pada Minggu (3/2/2019).

Laga itu merupakan penampilan perdana Makan Konate bersama Arema FC pada 2019.

Baca juga: Milo Optimistis Chemistry Antara Makan Konate dan Pavel Akan Terbangun

Selain Makan Konate, Arema FC juga memiliki gelandang andalan, yakni Pavel Smolyachenko yang baru didatangkan musim ini.

Konate mengaku tidak ada kendala berduet dengan Pavel di lini tengah, apalagi Konate mengaku sudah pernah bertemu dengan Pavel saat bermain untuk klub di Malaysia.

"Dia profesional, pernah main dengan dia juga tahun 2015 waktu di Malaysia. Dia datang trial dengan tim kami," katanya.

"Dia bisa cepat adaptasi dengan tim. Cocok, dia tidak egois, karakternya bagus, tidak emosional, saya suka," katanya.




Close Ads X