Barcelona Vs Real Madrid, Valverde Ungkap Alasan Cadangkan Messi

Kompas.com - 07/02/2019, 09:05 WIB
Lionel Messi mengawali laga Barcelona vs Real Madrid di Stadion Camp Nou dalam semifinal Copa del Rey dari bangku cadangan, 6 Februari 2019. JOSEP LAGOLionel Messi mengawali laga Barcelona vs Real Madrid di Stadion Camp Nou dalam semifinal Copa del Rey dari bangku cadangan, 6 Februari 2019.
|

KOMPAS.com — Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menjelaskan keputusannya mencadangkan Lionel Messi pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Rabu (6/2/2019) atau Kamis (7/2/2019) dini hari WIB.

Valverde mengatakan, superstar asal Argentina tersebut masih memiliki beberapa ketidaknyamanan sebab cedera yang sebelumnya dialami.

Pada laga yang berakhir imbang 1-1 itu, Messi masuk ke lapangan pada babak kedua, tepatnya menit ke-63, untuk menggantikan Coutinho.

Valverde mengatakan, pemain berusia 31 tahun itu masih kesulitan sebelum pertandingan dan dia memilih untuk tidak mengambil risiko.

Baca juga: Barcelona Vs Real Madrid, Hasil Imbang Dianggap Adil bagi Kedua Tim

"Keputusan yang Anda buat didasarkan pada apa yang Anda pikir lebih baik untuk tim dan pemain," kata Valverde, dikutip dari FourFourTwo.

"Dia merasa tidak nyaman. Hari ini dia lebih baik, tetapi kami pikir yang terbaik adalah dia masuk pada babak kedua," ucapnya.

Valverde mengatakan alasan memasukkan Messi saat skor tengah imbang 1-1.

"Dia bisa menjadi penentu karena kita tahu bahaya yang dia ciptakan setiap kali dia mendapatkan bola," tuturnya.

Laga leg kedua akan berlangsung di kandang Madrid, Santiago Bernabeu, pada Rabu (27/2/2019). Valverde pun memberi komentar soal laga itu.

Baca juga: Barcelona Vs Real Madrid, El Clasico di Copa del Rey Berakhir Seri

"Kami dipaksa untuk mencetak gol di Bernabeu, itu terbukti," katanya.

"Namun, masih banyak yang tersisa sebelum pertandingan itu. Kami harus tenang dan kami akan punya waktu untuk fokus," ucap Valverde.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X