Everton Vs Man City, Guardiola Bangga Timnya Rebut Puncak Klasemen

Kompas.com - 07/02/2019, 08:00 WIB
Gaya Pep Guardiola dalam memberikan instruksi kepada anak-anak asuhannya pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019. AFP/OLI SCARFFGaya Pep Guardiola dalam memberikan instruksi kepada anak-anak asuhannya pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019.
|

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, meluapkan kebanggaan atas perjuangan anak asuhnya setelah mengalahkan Everton dengan skor 2-0 pada lanjutan laga Liga Inggris di Goodison Park, Rabu (6/2/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Pada laga itu, gol kemenangan The Citizens, julukan Man City, dicetak oleh Aymeric Laporte (45+1) dan Gabriel Jesus (90+7).

Hasil tersebut pun membawa Man City menggeser Liverpool di puncak klasemen. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 62 poin, tetapi Man City unggul selisih gol, meski telah tampil lebih banyak.

Sebelumnya, pasukan Guardiola tertinggal tujuh poin di belakang Liverpool pada bulan lalu, tetapi telah merebut kembali persaingan gelar mereka.

Baca juga: Everton Vs Manchester City, The Citizens Geser Liverpool dari Puncak

Guardiola sangat senang bisa meninggalkan Goodison Park dengan tiga poin pada tengah pekan ini. Dia memuji rasa lapar timnya untuk kembali ke perburuan gelar.

"Ini jauh lebih baik (berada di puncak). Kami telah memainkan satu pertandingan lagi. Itu yang terbaik yang bisa kami lakukan," kata Guardiola pada konferensi pers seusai laga, dikutip dari FourFourTwo.

"Kenyataannya adalah kami satu bulan lalu tertinggal 10 poin di belakang, beberapa hari yang lalu tujuh poin di belakang. Sekarang, kami berada di puncak klasemen liga," tuturnya.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan bahwa Man City tak pernah menyerah dan selalu mencoba untuk memenangi setiap laga.

Baca juga: Paham DNA Manchester United, Solskjaer Siap Menyerang dan Ambil Risiko

"Pelajarannya, jangan pernah menyerah. Itu adalah pelajaran untuk semua atlet. Cobalah untuk memenangi pertandingan karena hidup dapat berubah dengan segera," tuturnya.

"Kami memberikan pertandingan yang luar biasa. Para pemain ini telah menunjukkan keinginan dan penampilan luar biasa selama dua tahun terakhir. Bagaimana saya bisa meragukan mereka?" kata Guardiola.

Untuk selanjutnya, di Liga Inggris, Man City akan berhadapan dengan Chelsea pada Minggu (10/2/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X