Osvaldo Haay Mulai Berlatih Bersama CD Numancia di Spanyol

Kompas.com - 06/02/2019, 18:17 WIB
Osvaldo Haay saat mengikuti sesi latihan dalam seleksi timnas U-22 Indonesia di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/1/2019).Kompas.com/Alsadad Rudi Osvaldo Haay saat mengikuti sesi latihan dalam seleksi timnas U-22 Indonesia di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

KOMPAS.com - Pemain Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, mengaku bahagia berkesempatan ikut berlatih bersama CD Numancia, tim kasta kedua Liga Spanyol.

Osvaldo tiba di Spanyol pada Selasa (05/02/2019). Osvaldo langsung menuju Soria untuk menuju markas dan tempat latihan CD Numancia.

Sesampainya di Soria, Osvaldo disambut oleh pelatih utama CD Numancia, Aritz Lopez Garai, dan asistennya, Cristian Bustos.

Lopez Garai memperkenalkan langsung Olsvaldo kepada skuad CD Numancia B. Dalam video yang dirilis CD Numancia, terlihat Osvaldo sudah mulai berlatih dan ikut dalam sesi gym.

Baca juga: Elisa Basna Jadi Amunisi Baru Persebaya, Ini Kata Osvaldo Haay

Dikutip dari situs resmi klub, Osvaldo akan berada di CD Numancia selama 10 hari.

Agenda Osvaldo adalah mempelajari dan mengetahui metodologi cara kerja CD Numancia entah itu tim inti maupun tim cadangan.

Osvaldo Haay mengaku senang dengan kesempatan yang diberikan CD Numancia dan berharap bisa memberikan yang terbaik.

"Saya sangat senang bergabung dengan CD Numancia. Saya meminta doa untuk masyarakat Indonesia supaya saya bisa mendapatkan hasil terbaik di sini," kata Osvaldo Haay.

Baca juga: Alasan di Balik Keputusan Osvaldo Haay Bertahan di Persebaya

Trial Osvaldo ke Spanyol ini terbilang cukup unik. Pasalnya, Osvaldo mendapat undangan langsung dari presiden klub Numancia, Moisés Israel Garzón.

Meskipun begitu, keputusan Osvaldo terbang ke Spanyol juga menimbulkan kontroversi. Osvaldo terpaksa meninggalkan pemusatan latihan timnas U-22 Indonesia sebagai persiapan mengikuti Piala AFF U-22 2019.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X