Persela Belum Sodorkan Kontrak Resmi Untuk Kei Hirose

Kompas.com - 06/02/2019, 18:00 WIB
Kei Hirose saat mencoba lapangan di Stadion Surajaya, Lamongan. Dok. Official PerselaKei Hirose saat mencoba lapangan di Stadion Surajaya, Lamongan.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Satu legiun asing sudah didatangkan Persela Lamongan guna menyambut gelaran kompetisi Liga 1 musim 2019. Dia adalah Kei Hirose, pemain tengah berkebangsaan Jepang, yang sebelumnya bermain di Liga Malta bersama Mosta FC.

Ketika dikonfirmasi mengenai hal itu, manajemen Persela menjelaskan, Hirose memang besar kemungkinan bakal memperkuat tim Laskar Joko Tingkir pada musim ini.

"Besar kemungkinan untuk gabung, tapi memang kami belum menyodorkan kontrak resmi kepada Hirose. Sebab masih ada medical check up yang harus dilalui, sebelum nantinya resmi menjadi bagian dari Persela, karena prosedurnya memang begitu," ujar manajer Persela, Edy Yunan Achmadi, Rabu (6/2/2019).

Baca juga: Wawancara Eksklusif Simon McMenemy, Cahaya Harapan Timnas Indonesia

Bahkan Yunan menyebut, Hirose masih tercatat sebagai penggawa Mosta FC sebelum memilih berangkat ke Lamongan. Meski demikian, Yunan mengklaim mereka tidak mengeluarkan biaya transfer bila nanti Hirose jadi bergabung bersama tim Laskar Joko Tingkir.

"Sebab ada sebuah klausul yang menyebut, Hirose bebas meninggalkan tim sebelumnya (Mosta FC) bila memang ada keinginan dari pemain yang bersangkutan memperkuat sebuah tim baru. Jadi tidak pakai transfer," ucap dia.

Baca juga: Wawancara Eksklusif: Joko Driyono, Mau Ngapain di PSSI?

Sebagai pemain tengah, Hirose dikatakan memiliki kemampuan serba bisa untuk menempati beberapa posisi. Selain fasih bermain sebagai gelandang serang, ia juga diklaim bisa dimainkan sebagai gelandang sayap lantaran kecepatan dan kelincahan yang dimiliki.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X