Kala Rossi Terusik dengan Duet Pebalap Anyar Ducati dan Repsol Honda

Kompas.com - 06/02/2019, 16:33 WIB
Peluncuran motor balap baru tim Repsol Honda untuk MotoGP 2019 di Madrid, Spanyol, Rabu (23/1/2019) pagi atau sore WIB. Peluncuran motor RC213V tersebut dihadiri langsung duet pebalap Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Screenshot Livestreming MotorsportPeluncuran motor balap baru tim Repsol Honda untuk MotoGP 2019 di Madrid, Spanyol, Rabu (23/1/2019) pagi atau sore WIB. Peluncuran motor RC213V tersebut dihadiri langsung duet pebalap Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menilai Ducati dan Repsol Honda akan menjadi tim terkuat di MotoGP 2019 karena punya dua pebalap hebat.

Di Repsol Honda, Marc Marquez akan bertandem dengan Jorge Lorenzo yang musim lalu memperkuat Ducati.


Menurut Rossi, Repsol Honda saat ini lebih kuat dibandingkan musim lalu saat Marquez berduet dengan Dani Pedrosa.

"Semua orang saat ini ingin melihat (performa -red) tim Honda," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Dengan Lorenzo dan Marquez, Honda sudah menjadi sebuah tim yang sangat kuat dan di atas kertas mereka adalah yang terkuat," ujar Rossi menambahkan.

Baca Juga : Cerita soal Penderitaan Marc Marquez Jalani Pemulihan Cedera

Di sisi lain, Rossi juga menilai Ducati akan tetap punya kekuatan mengejutkan musim depan. Menurut Rossi, kehadiran Danilo Petrucci akan membuat perkembangan motor Ducati semakin cepat dan baik.

"Namun, Ducati juga kuat, Petrucci menjadi pebalap pekerja keeras. Jadi, Ducati adalah tim yang menarik yang mana kedua pebalapnya adalah orang Italia yaitu Petrucci dan Dovizioso," tutur Rossi.

"Danilo Petrucci sudah menunjukkan di tes sebelumnya bahwa dia bisa menjadi sangat kuat. Saya pikir dia adalah salah satu pebalap yang sulit dikalahkan," kata Rossi menambahkan.

Baca juga: GALERI FOTO: Helm Baru Valentino Rossi pada Tes Pramusim MotoGP 2019

Saat ini, baik tim Monster Energy Yamaha, Repsol Honda, maupun Ducati sedang melangsungkan tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Tes pramusim MotoGP 2019 digelar pada tanggal 6-8 Februari 2019. Setelah itu, semua pebalap akan bersiap menyambut seri pertama MotoGP 2019 di Qatar bulan Maret mendatang. (Bayu Nur Cahyo)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X