Tuchel Tak Ingin Mbappe Gantikan Peran Neymar

Kompas.com - 06/02/2019, 13:18 WIB
Kylian Mbappe merayakan golnya pada pertandingan Amiens vs PSG di Stadion Licorne dalam lanjutan Liga Perancis, 12 Januari 2019. AFP/FRANCOIS LO PRESTI Kylian Mbappe merayakan golnya pada pertandingan Amiens vs PSG di Stadion Licorne dalam lanjutan Liga Perancis, 12 Januari 2019.

KOMPAS.com — Pelatih Paris Saint-Germain ( PSG) Thomas Tuchel mengatakan, tidak ada alasan bagi Kylian Mbappe untuk menggantikan peran Neymar. Dia ingin pemain muda terbaik Piala Dunia 2018 tersebut tetap sebagai penyelesai umpan.

Neymar sedang dibekap cedera sehingga harus absen untuk beberapa waktu. Penyerang berusia 27 tahun tersebut mengalami cedera metatarsal dan diperkirakan akan menepi hingga April 2019.

Baca Juga: Tanpa Neymar, Bahaya Mengintai PSG di Liga Champions

Dalam dua pertandingan tanpa mantan megabintang Barcelona itu, PSG berhasil mengalahkan Rennes, sebelum dikalahkan Lyon pada Senin (4/2/2019).

Dilansir BolaSport dari FourFourTwo, Tuchel mengatakan bahwa tak ada alasan bagi Mbappe yang mencetak 22 gol dari 25 laga musim ini menggantikan peran Neymar.

"Saya lebih senang Mbappe sebagai penyelesai umpan," kata Tuchel saat konferensi pers.

"Dia lebih berbahaya karena kecepatan dan naluri golnya yang tinggi."

Baca Juga : Pakai Skema 4-3-3, Ini 5 Potensi Kejutan dari Persib untuk Musim 2019

Tuchel lalu menegaskan alasan lain terkait tugas utama Mbappe.

"Saya tak ingin konsentrasinya terganggu dengan mengambil peran sebagai penyedia umpan dan menjaga penguasaan bola di sepertiga lapangan," ujar Tuchel.

"Ada pemain lain yang bisa mendukung Kylian (Mbappe) dan Edi (Cavani) dan menyediakan umpan bagi mereka." (Henrikus Ezra Rahardi)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X