Disingkirkan Persija, Home United Jumpa PSM Makassar di Piala AFC

Kompas.com - 06/02/2019, 08:00 WIB
Logo Piala AFC AFCLogo Piala AFC
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Klub asal Singapura, Home United, akan berada satu grup dengan runner-up Liga 1 2018, PSM Makassar, pada Piala AFC 2019.

Kepastian itu didapat setelah Home United tersingkir dari Liga Champions Asia.

Home United kalah 1-3 dari juara Liga 1 2018, Persija Jakarta, pada babak pertama kualifikasi Liga Champions Asia 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2/2019).

Di Piala AFC, Home United dan PSM akan tergabung di Grup H, bersama dengan Kaya FC-Iloilo dari Filipina, dan Lao Toyota FC dari Laos.

Home United dan PSM dijadwalkan akan bentrok pada laga perdana fase grup di Stadion Jalan Besar pada 27 Februari mendatang.

Baca juga: Kalahkan Home United, Persija Jaga Asa Tampil di Liga Champions Asia

Menghadapi Piala AFC, PSM sudah menjadwalkan mengadakan pemusatan latihan di Yogyakarta. Skuad Juku Eja, julukan PSM, dijadwalkan bertolak dari Makassar pada 7 Februari.

"Jadwal sampai kapan TC belum dipastikan,” kata media officer PSM, Sulaiman Abdul Karim dikutip, dari Tribun Timur, Selasa (5/2/2019).

"TC akan disesuaikan dengan jadwal 16 besar Piala Indonesia 2019. Kami masih tunggu jadwal dari PSSI," ujarnya.

Sementara itu, Persija juga bisa mendapat satu jatah tempat di Piala AFC. Jatah itu bisa digunakan apabila Persija tersisih dari kualifikasi Liga Champions Asia.

Setelah mengalahkan Home United, Persija dijadwalkan akan menantang wakil Australia, Newcastle Jets, pada 12 Februari.

Baca juga: Ivan Kolev Bangga Lihat Perjuangan Persija Kalahkan Home United

Untuk jatah tempat di Piala AFC, Persija akan tergabung di Grup G bersama dengan Becamex Binh Duong (Vietnam), Shan United (Myanmar), dan salah satu klub dari Filipina.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X