Vinales Hanya Ingin Kalahkan Rossi di MotoGP 2019

Kompas.com - 06/02/2019, 06:18 WIB
Duo pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick VInales dan Valentino Rossi saat memperkenalkan MX-King dan MT-15 terbaru di Jakarta, Senin (4/2/2019). YIMMDuo pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick VInales dan Valentino Rossi saat memperkenalkan MX-King dan MT-15 terbaru di Jakarta, Senin (4/2/2019).

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku sangat termotivasi mengalahkan rekan satu timnya, Valentino Rossi, pada MotoGP 2019.

Di musim lalu, Vinales yang menyumbang satu kemenangan untuk Yamaha menempati peringkat empat klasemen akhir pebalap dengan koleksi 193 poin.

Vinales harus mengalah kepada Rossi di peringkat tiga dengan keunggulan lima poin meski tidak pernah meraih podium juara. Hal ini yang dijadikan motivasi untuk Vinales di musim depan.

"Motivasi utama saya adalah mengalahkan Rossi, saya juga sudah mengatakan hal ini kepada dia," tutur Vinales dikutip dari BolaSport.com.

"Sebab, ketika Anda membalap untuk tim Yamaha, tujuan Anda adalah menang," kata pebalap berkebangsaan Spanyol itu.

Baca juga: Valentino Rossi Yakin Yamaha Punya Potensi Meraih Kemenangan

Meski begitu, Vinales berharap bisa bekerja sama dengan baik dengan Rossi untuk perkembangan Yamaha di musim depan.

"Kami siap untuk mendorong diri sampai ke batas dan saya yakin kami akan mencapai level yang sangat bagus," ujar Vinales.

"Kami tidak sabar untuk memulai (musim baru). Sekarang adalah waktu kami untuk kembali ke atas motor. Kadang, saya lebih cepat dari Valentino, kadang sebaliknya. Jadi, kami akan mencoba untuk berkembang bersama," kata pebalap asal Italia ini menambahkan.

Baca Juga : Manajer Honda Ungkap Tradisi Timnya adalah Mengalahkan Yamaha

Selanjutnya, Vinales dan Rossi akan bertolak ke Malaysia untuk menjalani tes pramusim di Sirkuit Internasional Sepang pada 6-8 Februari 2019.

Selesai di Malaysia, Vinales dan Rossi melanjutkan perjalanan ke Qatar untuk melakoni tes pramusim terakhir sekaligus seri perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail. (Diya Farida Purnawangsuni)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X