Kompas.com - 05/02/2019, 23:00 WIB
Maurizio Sarri memberi instruksi kepada para pemain Chelsea pada laga versus West Ham United di Stadion London, 23 September 2018. AFP/BEN STANSALLMaurizio Sarri memberi instruksi kepada para pemain Chelsea pada laga versus West Ham United di Stadion London, 23 September 2018.

KOMPAS.com — Mantan bek Chelsea, Ashley Cole, menganggap Maurizio Sarri punya masa depan cerah bersama Chelsea di masa depan.

Keyakinan tersebut tidak terlepas dari pengalaman Cole melawan tim yang diasuh Sarri di Liga Italia pada periode 2014 hingga 2016 awal. Saat itu, Cole masih berseragam AS Roma, sementara Sarri menjadi arsitek Napoli.

"Saya menyaksikan (Sarri-ball) di Italia ketika dia bersama Napoli, dan sepak bola yang mereka mainkan dari belakang sangat luar biasa," ucap Cole dikutip BolaSport.com dari SkySports.

"Para pemain Napoli tahu bagaimana mereka akan bermain, mereka memiliki kepercayaan diri dengan bermain dari belakang dan mereka memahami filosofi sang pelatih," kata Cole menambahkan.

Baca Juga : Dua Pemain Dijajal Maurizio Sarri untuk Misi Mengistirahatkan Jorginho

Menurut Cole, skuad Chelsea saat ini harus menjalankan apa yang menjadi instruksi Sarri jika ingin segera meraih sukses.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya rasa semua tergantung pada para pemain, mereka harus bereaksi, mereka harus mengerti bagaimana dia (Sarri) ingin mereka bermain," ujar Cole.

"Saya pikir beberapa pemain Chelsea harus melakukannya segera dan tidak menundanya," tutur Cole.

Baca Juga : Maurizio Sarri Berharap Jorginho Dibantu Rekan Setimnya di Chelsea

Hingga pekan ke-25 Liga Inggris, Chelsea masih bertengger di peringkat empat klasemen dengan koleksi 50 poin.

Posisi Chelsea saat ini tidak aman karena hanya berjarak dua angka dari Manchester United di urutan lima dan tiga poin dari Arsenal di peringkat enam. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.