Carragher Nilai Man United Punya Skuad Lebih Kuat dari Liverpool

Kompas.com - 05/02/2019, 22:21 WIB
Paul Pogba, Ashley Young, dan Jesse Lingard merayakan gol Marcus Rashford pada laga Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley dalam lanjutan Liga Inggris, 13 Januari 2019. AFP/ADRIAN DENNISPaul Pogba, Ashley Young, dan Jesse Lingard merayakan gol Marcus Rashford pada laga Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley dalam lanjutan Liga Inggris, 13 Januari 2019.

KOMPAS.com - Legenda Inggris, Jamie Carragher, menilai Manchester United memiliki skuad yang lebih baik daripada pemuncak klasemen sementara, Liverpool.

Pendapat Carragher ini didasari oleh penampilan kedua tim dalam lima laga terakhir. Liverpool hanya bisa menang sekali, sementara Man United empat kali.

"Saya kira Manchester United punya skuat yang lebih baik dari Liverpool. Hal itu mungkin aneh untuk dikatakan, tapi kita bisa melihat tanda-tandanya," ujar Carragher pada acara Sky Sports Monday Night Football, dilansir BolaSport dari Liverpool Echo.

Menurut Carragher, keputusan Liverpool melepas Natanhiel Clyne pada bursa musim dingin Januari lalu patut dipertanyakan.

Baca Juga : Juergen Klopp: Gol Liverpool Offside dan Wasit Mengetahuinya

Hal itu membuat Liverpool terpaksa memainkan James Milner dan Jordan Henderson sebagai bek kanan. Carragher menilai bek kanan menjadi titik lemah Liverpool saat ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Klopp membuat kesalahan dengan melepas Clyne. Saya tahu ada beberapa pemain yang cedera, jadi jangan lepaskan dia, dia harus tetap di sini," kata Carragher.

"Saat James Milner bermain di posisi bek kanan, saya lihat dia tak tampak baik, dia seperti pemain yang salah posisi," ucap Carragher menambahkan.

Baca Juga : West Ham Vs Liverpool, Juergen Klopp Pernah Menang dengan Gol Offside 7 Meter

Meski gagal menang dalam dua laga terakhir, Liverpool tetap memimpin klasemen denga koleksi 61 poin.

Selanjutnya, Liverpool akan menjamu Bournemouth pada pekan ke-26 di Stadion Anfield, Sabtu (09/02/2019). (Henrikus Ezra Rahardi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.