Kompas.com - 05/02/2019, 21:46 WIB
Para pebalap Formula 2 bersaing pada balapan pertama (feature race) GP Azerbaijan di Sirkuti Baku City, Sabtu (24/6/2017). ZAK MAUGER/FIA FORMULA 2Para pebalap Formula 2 bersaing pada balapan pertama (feature race) GP Azerbaijan di Sirkuti Baku City, Sabtu (24/6/2017).

KOMPAS.com - Sirkuit Baku, Azerbaijan, dipastikan akan tetap menjadi salah satu tuan rumah Formula 1 hingga musim kompetisi 2023 mendatang.

GP Azerbaijan akan terus termasuk di kalender kompetisi F1 hingga 2023 setelah perpanjangan kontrak sirkuit tersebut diumumkan pada Selasa (5/2/2019) waktu setempat.

Formula 1 pertama kali memasukkan Azerbaijan sebagai salah satu tuan rumah balapan sejak 2016 dengan sirkuit berupa lokasi jalanan di Baku, ibukota Azerbaijan.

Baca juga: Eks Pebalap Toro Rosso Resmi Merapat ke Ferrari

Keputusan ini disambut gembira oleh pemangku kepentingan olahraga di Azerbaijan.

"Ini hari yang membanggakan untuk kami," kata Azad Rahimov, Menteri Pemuda dan Olahraga Azerbaijan. Rahimov mengatakan penyelenggaraan F1 telah membawa kegembiraan bagi warga Baku.

"Beberapa tahun terakhir ini seperti mimpi yang jadi nyata bagi rakyat Baku, sejak kami semua menyaksikan ide menyelenggarakan balapan bisa menjadi terwujud sebagai salah satu balapan paling dramatis dan menegangkan," ujar Rahimov melanjutkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: London Dinobatkan sebagai Kota Olahraga Terbaik 2019

Rahimov pun menyoroti manfaat kehadiran sirkuit F1 untuk menarik kedatangan turis asing ke Azerbaijan.

"Setiap tahun Azerbaijan didatangi fans dari berbagai negara di dunia, dan kami pun gembira melihat GP Azerbaijan selalu diterima oleh komunitas F1 global," tutur Rahimov. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.