Anjing Peliharaan Masih Setia Menunggu Kepulangan Emiliano Sala

Kompas.com - 05/02/2019, 19:22 WIB
Foto Emiliano Sala terpampang di pagar tempat latihan Nantes di La Joneliere, La Chapelle-sur-Erdre, 23 Januari 2019. Sala merupakan pemain termahal Cardiff City yang dibeli dari Nantes. Dia hilang kontak saat menaiki pesawat pada Senin (21/1/2019). AFP/LOIC VENANCEFoto Emiliano Sala terpampang di pagar tempat latihan Nantes di La Joneliere, La Chapelle-sur-Erdre, 23 Januari 2019. Sala merupakan pemain termahal Cardiff City yang dibeli dari Nantes. Dia hilang kontak saat menaiki pesawat pada Senin (21/1/2019).

KOMPAS.com - Terhitung hingga hari Selasa (29/01/2019), Emiliano Sala sudah 12 hari dinyatakan hilang karena kecelakaan pesawat.

Anjing peliharaan Sala yang bernama Nala juga terlihat bersedih menunggu kepulangan majikannya. Momen menyedihkan ini dibagikan oleh adik Sala, Romina, melalui akun Facebook pribadinya.

Romina membagikan foto Nala tampak duduk di depan pintu sambil melihat pekarangan rumah, seperti hendak menunggu kepulangan striker asal Argentina berusia 28 tahun itu.

"Nala sedang menunggumu juga..." tulis Romina dalam keterangan fotonya.

Baca Juga : Cardiff City Bekukan Pembayaran Emiliano Sala ke Nantes

Kabar terbaru dari proses pencarian adalah satu tubuh penumpang terlihat dari bangkai pesawat yang tenggelam di laut Guernsey, Selat Inggris, Senin (04/02/2019).

Badan Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB), memastikan satu tubuh itu dari rekaman ROV di sekitar bangkai pesawat.

AAIB kemudian akan berdiskusi dengan keluarga Sala dan pilot, serta pihak kepolisian untuk tindakan selanjutnya.

Saat ini, tim pencari yang diturunkan adalah gabungan dari tim independen dan AAIB.

Tim pencari independen dibentuk setelah pencarian resmi pesawat hilang yang ditumpangi Sala via pihak kepolisian Guernsey dihentikan.

Baca juga: Ayah Emiliano Sala Terpukul atas Peristiwa Hilangnya Sang Putra

Kepolisian memutuskan hal itu tiga hari setelah pesawat hilang kontak, dengan menyatakan kemungkinan bertahan hidup "sangat jauh".

Setelah itu, Agen Sala, Sport Cover, melakukan penggalangan dana hingga mampu mengumpulkan 300.000 euro atau setara Rp 4,8 miliar dalam waktu dua hari.

Dana tersebut kemudian digunakan untuk membentuk tim pencari independen dan menyewa dua kapal. (Dimas Wahyu Indrajaya)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Emiliano Sala (@emilianosala9) on Jan 5, 2016 at 5:09am PST

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X