Kompas.com - 05/02/2019, 18:22 WIB
Pelatih asal Argentina, Angel Alfredo Vera. BOLASPORT.COM/ TB KUMARAPelatih asal Argentina, Angel Alfredo Vera.

KOMPAS.com - Manajemen Bhayangkara FC menunjuk Alfredo Vera sebagai pelatih anyar menggantikan Simon McMenemy. 

Bahkan sebelum resmi diumumkan sebagai pelatih, pria berkebangsaan Argentina tersebut sudah melihat skuad Bhayangkara FC berlatih di Stadion PTIK, Senin (4/2/2019).

Baca Juga: Demi Bhayangkara FC, Ilham Udin Tolak Tawaran Klub Luar Negeri

"Sore ini rencananya pelatih baru akan kami umumkan kepada publik dan juga media," ujar manajer Bhayangkara, AKBP Sumardji, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (5/2/2019).

Sumardji juga menyebut alasan memilih mantan arsitek Persebaya Surabaya dan Sriwijaya FC tersebut.

"Untuk itu, kami memang menyesuaikan kondisi klub dan juga anak-anak (pemain)," ucap dia.

Kondisi klub yang dimaksud Sumardji adalah proses adaptasi yang tidak membutuhkan waktu lama. Sebab, Alfredo sudah malang-melintang di kancah sepak bola Indonesia sehingga dianggap tahu serta mengerti kultur sepak bola di Tanah Air.

"Karena kami juga mengusung target tinggi pada musim ini, minimal (posisi) lima besar," kata dia.

Dengan materi yang dimiliki oleh skuad Bhayangkara FC saat ini, manajemen cukup optimistis Alfredo bisa segera menyesuaikan dengan tim dan mampu memenuhi target yang diharapkan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X