Surat Terbuka Mantan Bintang Barcelona untuk Coutinho

Kompas.com - 05/02/2019, 16:23 WIB
Selebrasi Luis Suarez dan Philippe Coutinho pada laga Barcelona vs Real Madrid dalam pertandingan bertajuk El Clasico di Stadion Camp Nou, 28 Oktober 2018. AFP/GABRIEL BOUYSSelebrasi Luis Suarez dan Philippe Coutinho pada laga Barcelona vs Real Madrid dalam pertandingan bertajuk El Clasico di Stadion Camp Nou, 28 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Mantan bintang Barcelona, Hristo Stoichkov, menulis surat terbuka untuk Philippe Coutinho. Dia ingin pemain internasional Brasil tersebut bertahan di Camp Nou.

Bahkan, pria asal Bulgaria tersebut meminta Coutinho untuk tidak berpikir meninggalkan klub raksasa Liga Spanyol itu. Stoichkov berharap Coutinho tak mengindahkan spekulasi masa depannya meskipun pada musim ini dia kesulitan menembus starting eleven.

Baca Juga: Alasan Coutinho Kurang Bersinar di Barcelona Menurut Suarez

"Saya menulis ini untuk mengirimkannya sebagai dukungan dan pengertian untuk anda yang sedang mengalami kesulitan," demikian surat terbuka Stoichkov yang dipublikasikan El Mundo Deportivo.

"Jangan lupa, ada banyak pemain yang ingin berada dalam situasi ini, mencetak dua gol krusial melawan Sevilla dalam ajang Copa dan membuat Messi meminta anda mengambil penalti."

"Ini bukan klub yang mudah untuk beradaptasi dan pada bulan-bulan pertamaku sulit dan seperti kamu, saya berjuang dan saya tahu anda memiliki kualitas. Anda merupakan salah satu pemain asing terbaik yang pernah bermain untuk Barcelona dan anda memiliki semua kemampuan untuk terus bertumbuh."

Baca Juga: Cetak Gol dari Luar Kotak Penalti, Coutinho Samai Prestasi Messi

"Tolong jangan pernah mempertimbangkan untuk pindah ke klub lain, yang merupakan sesuatu yang saya baca di media karena tidak ada klub lain seperti punya kita. Ini lebih dari sekadar sebuah klub."

"Merupakan yang terbaik bermain bersama pemain sekaliber Messi, Suarez dan rekan-rekannya. Anda akan senang bermain sepak bola."

Coutinho bergabung dengan Barca dari Liverpool pada Januari 2018. Selama berkostum The Catalans, penyerang berusia 26 tahun ini sudah mencetak 18 gol dan membuat 11 assist dari total 53 penampilan. Jumlah gol itu termasuk delapan lesakan pada musim 2018-19 dari total 31 penampilan di semua kompetisi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X