5 Penyerang Haus Gol Kelahiran 5 Februari

Kompas.com - 05/02/2019, 16:10 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan golnya pada laga Juventus vs Sampdoria dalam pertandingan Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, 29 Desember 2018. AFP/MARCO BERTORELLO Cristiano Ronaldo merayakan golnya pada laga Juventus vs Sampdoria dalam pertandingan Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, 29 Desember 2018.

KOMPAS.com - Tanggal 5 Februari mungkin akan dikenal sebagai salah satu tanggal magis dalam sepak bola.

Beberapa pemain hebat lahir pada tanggal yang tahun ini bertepatan dengan peringatan hari raya Imlek.

Giovanni van Bronckhost, Gheorge Hagi, hingga Cesare Maldini adalah beberapa legenda sepak bola yang lahir pada 5 Februari.

Tidak hanya legenda, beberapa pemain top yang masih berkarier saat ini juga lahir pada tanggal tersebut.

Baca juga: Edisi Spesial Hari Ulang Tahun, Perbandingan Pencapaian Cristiano Ronaldo dan Neymar

Berikut adalah lima penyerang haus gol yang lahir pada 5 Februari:

1. Billy Sharp (1986)

Billy Sharp lahir di kota Sheffield, Inggris. Penyerang yang kini berusia 33 tahun itu selama kariernya lebih banyak tampil di kompetisi kasta kedua Liga Inggris, Divisi Championship.

Meski begitu, Sharp punya catatan mentereng dengan tiga gelar top skor Divisi Championship pada tahun 2006, 2007 dan 2017.

Hingga saa ini, Sharp sudah tampil sebanyak 534 laga dengan catatan 233 gol di semua kompetisi.

Sharp sebenarnya pernah dua kali tampil di Premier League, kasta teratas Liga Inggris, saat dipinjamkan ke Southampton pada musim 2012-2013.

Meski sudah berusia 33 tahun, ketajaman Sharp belum hilang. Musim ini Sharp mampu menorehkan 18 gol dari 27 laga bersama Sheffield United di Divisi Championship.

2. Rodrigo Palacio (1982)

Striker tim nasional Argentina, Rodrigo Palacio.AFP PHOTO / JUAN MABROMATA Striker tim nasional Argentina, Rodrigo Palacio.

Rodrigo Palacio berada di puncak kariernya ketika membela Boca Juniors selama lima musim sejak 2005.

Pemain kelahiran Bahía Blanca, Argentina, itu menjadi kunci Boca Juniors meraih tujuh gelar bergengsi termasuk tiga juara Liga Argentina dan Copa Libertadores.

Halaman:



Close Ads X