Fernando Alonso Sesali Keputusannya Gabung ke Ferrari

Kompas.com - 05/02/2019, 16:00 WIB
Pebalap Ferrari asal Sapnyol, Fernando Alonso, tida di Sirkuit Interlagos, Sao Paulo, jelang GP Brasil, Kamis (6/11/2014). AFP PHOTO/MIGUEL SCHINCARIOLPebalap Ferrari asal Sapnyol, Fernando Alonso, tida di Sirkuit Interlagos, Sao Paulo, jelang GP Brasil, Kamis (6/11/2014).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah meraih kemenangan pada ajang Daytona 24, Fernando Alonso kembali berbicara tentang cinta pertama dan satu-satunya yaitu balapan Formula 1 (F1).

Fernando Alonso bergabung dengan Ferrari pada musim 2010 hingga 2014 dengan harapan menyelamatkan performa tim pasca-era Michael Schumacher.

Baca juga: Rahasia Valentino Rossi Masih Bugar pada Usia 40 Tahun

Namun, Alonso ternyata gagal memenuhi harapan timnya itu.

Dilansir BolaSport dari Tuttomotoriweb, Alonso mengungkapkan bahwa kebersamaannya dengan Ferrari merupakan sebuah kesalahan.

Dia pun tak segan menyebut Ferrari sebagai tim yang tidak kompetitif.

Fernando Alonsomotorsport.com Fernando Alonso

"Saya tidak ingin melihat lagi kebelakang, tetapi, saya sangat merasa beruntung," kata Alonso.

"Saya balapan bersama dengan tim yang tidak kompetitif dan saya telah membuat beberapa kesalahan dengan meninggalkan McLaren pada tahun 2007," ucap dia lagi.

Sepeninggal Schumacher pada tahun 2006, Ferrari kesulitan mencari suksesor untuk bersaing dengan tim-tim lainnya dalam perebutan gelar juara dunia F1.

Bahkan setelah mendatangkan Sebastian Vettel, yang merupakan empat kali juara dunia F1, Ferrari masih belum bisa meraih titel kampiun dunia lagi. (Agung Kurniawan)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X