Ada Fabian Ruiz, Presiden Napoli Sarankan Marek Hamsik ke China

Kompas.com - 05/02/2019, 13:45 WIB
Marek Hamsik merayakan gol Napoli ke gawang Torino pada partai Liga Italia di Stadion Olimpico Grande Torino, Minggu (17/12/2017) dini hari WIB.MARCO BERTORELLO/AFP Marek Hamsik merayakan gol Napoli ke gawang Torino pada partai Liga Italia di Stadion Olimpico Grande Torino, Minggu (17/12/2017) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, menyarankan Marek Hamsik bergabung dengan klub Liga Super China, Dalian Yifang. Menurutnya, Dalian Yifang bisa menjamin masa depan Hamsik untuk mendapatkan dana pensiun yang besar.

Bukan tanpa alasan De Laurentiis rela kehilangan Hamsik, yang sudah membela Napoli sejak Juli 2007. Klub berjulukan The Partenopei ini sudah memiliki pengganti Hamsik dalam diri Fabian Ruiz, yang diklaim lebih baik dari pemain internasional Slovakia tersebut.

Baca Juga: Ancelotti Benarkan Marek Hamsik Ingin Pindah ke Liga China

Sky Sport Italia mengklaim pada Senin (4/2/2019) malam bahwa Hamsik sudah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan Dalian Yifang. Pemain berusia 31 tahun tersebut akan mendapat bayaran 3 juta euro (sekitar Rp 47,874 miliar) per tahun.

"Hamsik sudah menunjukkan profesionalismenya yang sempurna di Napoli. Kota, tim dan semua pelatih yang pernah bekerja dengannya tidak pernah mengkhianati siapa pun, bahkan pada saat-saat yang sulit," ujar De Laurentiis kepada agen berita Vista.

"Dia memperlihatkan kedewasaan yang luar biasa dan menjadi tipe pemain yang diinginkan semua tim. Jadi, ketika dia datang dan minta, 'Presiden, saya ingin pergi ke China', saya mengatakan tidak karena Carlo Ancelotti baru datang dan saya ingin pelatih melihat seluruh pemain."

"Kemudian Fabian Ruiz tiba... Jadi, jika tuan Hamsik menyadari bahwa sudah ada empat pemain untuk dua peranan dan salah satunya Fabian Ruiz, saya bisa memintanya untuk pergi dan mendapatkan pensiun yang kaya di China."

Napoli memboyong Hamsik dari Brescia pada Juli 2007. Musim ini, Hamsik baru memberikan kontribusi satu gol dan satu assist dari 19 laga yang dilakoni di semua kompetisi. Secara keseluruhan, Hamsik sudah menyumbang 121 gol dan 111 assist dari 520 pertandingan kompetitif bersama Napoli.

Sementara itu, Ruiz bergabung dengan Napoli dari Real Betis pada Juli 2018. Pemain 22 tahun ini sudah memberikan kontribusi empat gol dan satu assist dari 21 laga yang dilakoni bersama Napoli sepanjang musim 2018-19.




Close Ads X