Kompas.com - 05/02/2019, 09:30 WIB
Juergen Klopp mengamati jalannya pertandingan West Ham United vs Liverpool di Stadion London dalam lanjutan Liga Inggris, 4 Februari 2019. AFP/GLYN KIRKJuergen Klopp mengamati jalannya pertandingan West Ham United vs Liverpool di Stadion London dalam lanjutan Liga Inggris, 4 Februari 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengakui gol timnya saat melawan West Ham United berbau offside.

Liverpool bermain imbang 1-1 dengan West Ham pada lanjutan pekan ke-25 Liga Premier Inggris di Stadion London, Senin (4/2/2019) atau Selasa (5/2/2019) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Liverpool unggul lebih dulu melalui Sadio Mane pada menit ke-22. Namun, gol tersebut dipermasalahkan.

Sebab, Mane menerima umpan dari James Milner. Dari tayangan ulang, Milner sudah tertangkap dalam posisi offside saat menerima umpan dari Adam Lallana.

Baca juga: West Ham Vs Liverpool Seri, Man City Pangkas Jarak

"Rupanya, gol kami offside dan mungkin wasit mengetahuinya itu di babak kedua," kata Klopp seperti dikutip dari FourFourTwo.

West Ham menyamakan kedudukan melalui Michail Antonio pada menit ke-28. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Klopp menilai raihan satu poin sudah cukup adil. Pasalnya saat babak kedua, dia menilai wasit kerap mengambil keputusan yang menguntungkan West Ham.

Ia memperkirakan hal itu dilakukan karena wasit ingin menebus kesalahannya yang mengesahkan gol Liverpool.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Ada Perubahan Komposisi di 5 Besar

"Ada begitu banyak situasi 50-50 atau 60-40, (tetapi wasit memberikan) tendangan bebas untuk tim lain. Sebagai manusia, saya tahu jika saya membuat kesalahan besar di babak pertama, saya tidak tidak ingin melakukannya lagi," ucap Klopp.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.