West Ham Vs Liverpool Seri, Man City Pangkas Jarak

Kompas.com - 05/02/2019, 04:51 WIB
Alisson Becker tampak kecewa seusai gawangnya dijebol Michail Antonio pada pertandingan West Ham United vs Liverpool di Stadion London dalam lanjutan Liga Inggris, 4 Februari 2019. AFP/GLYN KIRK Alisson Becker tampak kecewa seusai gawangnya dijebol Michail Antonio pada pertandingan West Ham United vs Liverpool di Stadion London dalam lanjutan Liga Inggris, 4 Februari 2019.

KOMPAS.com - Manchester City memangkas jarak dengan Liverpool di persaingan dua teratas. Hal itu tak lepas dari hasil imbang laga West Ham United vs Liverpool dalam pekan ke-25 Premier League - kasta teratas Liga Inggris - Senin (4/2/2019) atau Selasa dini hari WIB. 

Pertandingan West Ham vs Liverpool di Stadion London itu berakhir dengan skor 1-1. Sadio Mane membawa Liverpool unggul terlebih dahulu pada menit ke-22, tetapi disamakan oleh Michail Antonio, enam menit berselang. 

Dengan hasil ini, Liverpool memang belum tergoyahkan di posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan 62 poin dari 25 laga. Namun, mereka tinggal berjarak tiga angka dengan Manchester City. 

Baca juga: Jebol Gawang West Ham, 2 Pemain Liverpool Jadi Trending Topic

Pada pertandingan ini, Liverpool unggul terlebih dahulu lewat gol yang berbau offside. Gol itu bermula dari operan datar dari James Milner yang diselesaikan oleh sepakan kaki kiri Sadio Mane. 

Namun, bukan Mane yang berada dalam posisi offside. Gol ini dikatakan kontroversial karena Milner berada dalam posisi offside saat menerima bola dari Adam Lallana.

Kendati demikian, keunggulan Liverpool itu cuma bertahan enam menit.  Menerima umpan terobosan dari Felipe Anderson, Michail Antonio langsung meluncurkan tendangan datar keras dari dalam kotak terlarang.

Sepanjang sisa pertandingan, Liverpool bisa mendominasi permainan dengan 73 persen penguasaan bola. Namun, tak ada gol tambahan tercipta dan skor 1-1 bertahan hingga laga usai. 

West Ham United 1-1 Liverpool (Michail Antonio 28' ; Sadio Mane 22')

Susunan pemain West Ham vs Liverpool:

West Ham United (4-2-3-1): 1-Lukasz Fabianski; 21-Angelo Ogbonna, 3-Aaron Cresswell, 24-Ryan Fredericks, 23-Issa Diop; 16-Mark Noble (14-Pedro Obiang 79'), 41-Declan Rice; 11-Robert Snodgrass, 8-Felipe Anderson (26-Arthur Masuaku 90+1'), 30-Michail Antonio; 17-Javier Hernandez (9-Andy Carroll 79')

Pelatih: Manuel Pellegrini

Liverpool (4-3-3): 13-Alisson Becker; 32-Joel Matip, 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson, 7-James Milner; 3-Fabinho, 8-Naby Keita, 20-Adam Lallana (23-Xherdan Shaqiri 69'); 9-Roberto Firmino (27-Divock Origi 75'), 10-Sadio Mane, 11-Mohamed Salah

Pelatih: Juergen Klopp

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X