Kompas.com - 04/02/2019, 23:30 WIB
Bek Liverpool, Joe Gomez, melakukan pemanasan menejlang laga melawan Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 19 Agustus 2017. AFP/ OLI SCARFFBek Liverpool, Joe Gomez, melakukan pemanasan menejlang laga melawan Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 19 Agustus 2017.

KOMPAS.com - Bek muda Liverpool, Joe Goemez, dipastikan naik ke meja operasi untuk memulihkan cedera patah tulang tungkai kaki yang diderita sejak awal Desember 2018 lalu.

Setelah dua bulan masa rehabilitiasi, tim medis Liverpool memutuskan Joe Gomez harus dioperasi untuk mempercepat penyembuhan.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku terpukul mendengar kabar ini, tetapi tetap mendukung segala keputusan dari tim medis.

"Ini menjadi pukulan telak bagi Joe Gomez dan kami. Masa depannya sangat berharga, jadi lebih baik dia ditangani dengan maksimal dan dapat kembali saat dia siap," ujar Klopp dkutip BolaSport.com dari situs web resmi Liverpool.

"Dia sudah berusaha kerasa selama rehabilitasi, tetapi tak kunjung sembuh. Semoga tindakan ini mempercepat Joe Gomez untuk pulih," tutur Klopp menambahkan.

Baca Juga : Sampingkan Masa Depan, Daniel Sturridge Fokus Bawa Liverpool Juara

Senada dengan Klopp, Joe Gomez sangat kecewa, terlebih Liverpool akan menghadapi jadwal padat pada sisa musim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hal terburuk dalam karier Anda adalah ketika tidak bisa membantu dan berkontribusi dalam pertandingan, jadi sangat penting bagi saya untuk melakukan prosedur ini (operasi) untuk membantu saya," kata Gomez.

"Fokus saya hanya kembali untuk bermain secepat mungkin dan saya berjanji pada suporter untuk bekerja keras setiap harinya," ujar Gomez menambahkan.

Baca Juga : Liverpool dan Manchester City Menanggung Tekanan Terbesar Juara Liga Inggris

Klopp tentunya sangat dipusingkan karena tidak ada bek kanan murni yang tersedia saat ini.

Selain Gomez, Trent-Alexander Arnold juga masih belum diketahui kapan bisa kembali merumput. (Henrikus Ezra Rahardi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.