Kompas.com - 04/02/2019, 21:44 WIB

LAMONGAN, KOMPAS.com – Secara mengejutkan Persela Lamongan takluk 0-1 dari tuan rumah Persik Kendal pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Utama Kebon Dalem, Sabtu (2/2/2019) lalu.

Meski hasil tersebut tidak memengaruhi langkah tim Laskar Joko Tingkir melaju ke fase berikutnya, Persela masih unggul agregat 3-2 atas Persik, pelatih Persela Aji Santoso berjanji akan membenahi permainan tim asuhannya agar tampil lebih mengesankan.

Terlebih lagi, Aji Santoso juga sempat tidak bisa mendampingi skuad Persela beberapa hari lantaran harus menuntaskan kursus kepelatihan yang dilakoni bersama beberapa pelatih lain di Spanyol.

Persiapan tim di babak 32 besar maupun babak 64 besar Piala Indonesia sebelumnya banyak dilakukan oleh duet asisten pelatih Danur Dara dan Ragil Sudirman.

Baca juga: Kalah 0-1 dari Persik, Persela Tetap Lolos ke babak 16 Besar Piala Indonesia

"Hampir dua minggu saya tidak bisa mendampingi tim karena kursus (kepelatihan) di Eropa," ujar Aji Santoso.

"Tentu untuk pertandingan berikutnya harus banyak yang saya benahi, mungkin pemain asing kami juga sudah datang," ucap dia.

Sebelumnya, manajemen Persela memang sudah sempat memberi sinyal terkait kedatangan pemain asing yang bakal digunakan untuk mengarungi musim 2019.

Terlepas dari pembenahan yang bakal dilakukan, mantan arsitek Arema FC ini juga mengatakan, tim Laskar Joko Tingkir kurang beruntung saat dikalahkan Persik.

Persela sendiri harus berburu legiun asing anyar mengingat Loris Arnaud sudah memastikan berkostum Tira-Persikabo, Diego Assis memilih hengkang bersama Al Ain di Liga Arab Saudi, serta Wallace Costa yang tidak menemui kesepakatan perpanjangan kontrak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.