Kompas.com - 04/02/2019, 17:30 WIB
Ryuji Utomo (kanan) dan Bruno Oliveira de Matos alias Bruno Matos (kiri) saat mengikuti latihan Persija Jakarta. SUPERBALL/ FERI SETIAWANRyuji Utomo (kanan) dan Bruno Oliveira de Matos alias Bruno Matos (kiri) saat mengikuti latihan Persija Jakarta.
|

KOMPAS.com - Satgas Antimafia Bola menemukan dokumen yang rusak saat menggeledah kantor PT Liga Indonesia pada Jumat (1/2/2019) lalu. Ternyatakan dokumen rusak tersebut merupakan dokumen keuangan klub Persija Jakarta.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Syahar Diantono mengatakan, Satgas masih mendalami isi dokumen yang rusak tersebut.

Baca juga: Wawancara Eksklusif Simon McMenemy, Cahaya Harapan Timnas Indonesia

"Terkait dengan dokumen keuangan dari Persija, itu hasil keterangan dari para saksi. Tentang apa itu, kami dalami lagi," kata Syahar di Kampus UI Depok, Senin (4/2/2019).

Syahar menyebut, ada kemungkinan manajemen Persija Jakarta dipanggil oleh Satgas terkait temuan dokumen rusak tersebut.

Ia melanjutkan, dokumen itu sengaja dirusak oleh karyawan PT Liga Indonesia sesaat sebelum penyidik Satgas Antimafia Bola menggeledah kantor itu.

"Saat sebelum tim ini masuk, mereka ada di dalam dan sesegera mungkin ia melaksanakan (merusak dokumen) itu, dan sudah dimasukkan dalam berita acara," ujar Syahar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Polisi belum bisa menyimpulkan apakah perusakan dokumen itu merupakan inisiatif karyawan atau instruksi dari atasan karyawan tersebut.

"Nanti selanjutnya kami masih dalami dulu. Yang jelas, perbuatan itu memang benar ada, ada kesengajaan untuk menghilangkan dokumen," kata Syahar.

Baca juga: Wawancara Eksklusif: Joko Driyono, Mau Ngapain di PSSI?

Diberitakan sebelumnya, Satgas Antimafia Bola menggeledah kantor PT Liga Indonesia dan PT Gelora Tri Semesta di Kuningan, Jumat lalu. Dalam penggeledahan itu, polisi menemukan potongan-potongan kertas berukuran kecil yang merupakan dokumen yang telah dirusak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.