Liga Italia, Pertahanan Juventus Catat Rekor Buruk sejak 2011

Kompas.com - 04/02/2019, 16:23 WIB
Giorigio Chiellini merayakan gol Daniele Rugani pada pertandingan Juventus vs Parma dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Allianz, 2 Februari 2019. AFP/MARCO BERTORELLO Giorigio Chiellini merayakan gol Daniele Rugani pada pertandingan Juventus vs Parma dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Allianz, 2 Februari 2019.

KOMPAS.com - Juventus belum terkalahkan di pentas Liga Italia pada musim 2018-2019. Meskipun demikian, klub berjulukan Si Nyonya Besar ini tak terhindarkan dari rekor buruk di sektor pertahanan.

Bagaimana tidak, Juventus dua kali secara beruntun kebobolan tiga gol. Setelah kalah 0-3 dari Atalanta dalam ajang Coppa Italia, Juventus bermain imbang 3-3 melawan Parma, Minggu (3/2/2019).

Baca Juga : Tinggal Juventus yang Berkesempatan Raih Kesempurnaan Musim Ini

Padahal, Juventus belum pernah kebobolan tiga gol dalam dua kesempatan beruntun sejak 2011. Kala itu, Juventus masih dilatih Gigi Del Neri.

Lini belakang Juventus memang tengah keropos. Dua bek tengah andalan mereka, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini, mengalami cedera.

Bonucci sudah tidak bermain sejak Juventus berhadapan dengan Atalanta di Coppa Italia. Sementara itu Chiellini sempat membela Juventus saat melawan Atalanta, tetapi absen dalam laga versus Parma.

Duet bek tengah terbaru, Daniele Rugani dan Martin Caceres, belum terbukti ampuh meredam serangan lawan.

Juventus kini memiliki pekerjaan rumah untuk memaksimalkan Rugani dan Caceres selagi Bonucci dan Chiellini cedera. (Sri Mulyati)




Close Ads X