Man City Vs Arsenal, Guardiola Puji Performa Aguero

Kompas.com - 04/02/2019, 10:20 WIB
Pep Guardiola memberi instruksi kepada Sergio Aguero pada pertandingan Newcastle United vs Manchester City di Stadion St. James Park dalam lanjutan Liga Inggris, 29 Januari 2019. AFP/LINDSEY PARNABY Pep Guardiola memberi instruksi kepada Sergio Aguero pada pertandingan Newcastle United vs Manchester City di Stadion St. James Park dalam lanjutan Liga Inggris, 29 Januari 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Josep Guardiol, memuji Sergio Aguero yang mencetak hat-trick saat timnya menang 3-1 atas Arsenal pada pekan ke-25 Liga Premier Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (3/2/2019).

Dari tiga gol yang dicetak Aguero, gol pertama bahkan dicetak saat pertandingan baru berjalan 46 detik.

"Semua orang tahu tentang golnya (Aguero). Sangat penting bagaimana Anda bertarung. Jadi saya pikir dia luar biasa," kata Guardiola kepada Sky Sports.

"Saya tahu tubuhnya tidak bisa berlari seperti Gabriel (Jesus) atau Bernardo (Silva) atau yang lain. Akan tetapi, ia berusaha melakukan segalanya dan itu untuk tim," ujar dia menambahkan.

"Jadi tidak akan pernah menjadi masalah bagi kami. Ia mencetak banyak gol dan itu penting," lanjut Pep.

Baca juga: Man City Vs Arsenal, Emery Akui Superioritas The Citizens

Guardiola menyesalkan penampilan Man City yang kurang bagus saat kalah 1-2 di St James 'Park pekan lalu. Dia menggarisbawahi betapa sulit bagi timnya ketika mereka tidak bermain dalam performa yang semestinya.

"Sangat penting untuk menyadari apa yang harus kita lakukan untuk memenangi pertandingan," kata Guardiola.

"Kami adalah tim yang baik ketika kami bermain baik selama 90 menit. Tetapi, jika kami tidak dalam ritme itu, sedikit lebih lambat, maka kami bukan tim yang baik," ujar dia menambahkan.

"Semoga pertandingan itu (di Newcastle) akan membantu kami mengetahuinya. Kami telah membicarakannya. Kami bagus ketika kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Setelah itu, kami bisa melupakannya," lanjut Guardiola.

Baca juga: Manchester City Vs Arsenal, Sergio Aguero Akui Golnya Handball

Kemenangan atas Arsenal membuat Manchester City kembali ke jalur juara Liga Premier Inggris musim ini. The Citizens kini hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool.

"Kami akan tiba pada tahap terakhir untuk memperebutkan gelar. Saya tidak ragu. Saya tidak berbicara tentang menang atau kalah, saya berbicara tentang intensitas, untuk mencetak satu gol lagi, coba dapatkan gol lain," kata Guardiola.

"Saat melawan Newcastle kami tidak melakukan itu dan itu sebabnya kami kalah," ujar dia menambahkan.



Close Ads X