Cetak Gol Lagi, Karim Benzema Buktikan Tak Layak Dicap Striker Mandul

Kompas.com - 04/02/2019, 09:20 WIB
Karim Benzema membalas aplaus penonton seusai mencetak gol pada pertandingan Real Madrid vs Deportivo Alaves dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, 3 Februari 2019. AFP/GABRIEL BOUYSKarim Benzema membalas aplaus penonton seusai mencetak gol pada pertandingan Real Madrid vs Deportivo Alaves dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, 3 Februari 2019.

KOMPAS.com - Pemain Real Madrid, Karim Benzema, memberikan bukti bahwa dia tidak lagi layak dicap sebagai striker mandul.

Benzema mencetak satu gol dalam kemenangan Real Madrid atas Deportivo Alaves dengan skor 3-0 pada laga pekan ke-22 Liga Spanyol, Minggu (3/2/2019).

Dia membobol gawang Deportivo Alaves pada menit ke-30 setelah mendapatkan umpan dari bek Sergio Reguilon.

Ini menjadi gol keenam yang dicetak Benzema dalam empat laga terakhir yang dijalani Real Madrid di semua kompetisi. 

Sebelumnya, pemain berusia 31 tahun itu telah menorehkan satu gol ke gawang Girona, dua gol melawan Espanyol, serta dua gol lagi saat berhadapan dengan Girona di Copa del Rey.

Baca juga: Cetak 17 Gol, Karim Benzema Samai Performa Cristiano Ronaldo

Dilansir BolaSport.com dari Opta, rekor ini menjadi catatan gemilang sang penyerang setelah menorehkan pencapaian serupa pada Desember-Januari 2017.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada waktu itu, ia mencetak gol saat El Real bersua Borussia Dortmund (2 gol), America (1 gol), Kashima Antlers (1 gol), Granada (1 gol) dan Sevilla (1 gol).

Selain fakta tersebut, Benzema sudah mengumpulkan 10 gol dari 22 penampilan bareng El Real di Liga Spanyol sepanjang musim ini.

Jumlah itu dua kali lipat dari gol yang ia hasilkan musim lalu, yakni hanya lima gol dari 32 kali tampil.

Baca juga: Keylor Navas Sebut Karim Benzema Pemain Penting Real Madrid

Jika mampu terus menjadi sumber gol bagi Real Madrid, label striker mandul tentu tak lagi relevan disematkan pada Karim Benzema. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.