Pesawat Jatuh yang Ditumpangi Emiliano Sala Ditemukan di Selat Inggris

Kompas.com - 04/02/2019, 06:35 WIB
Foto Emiliano Sala terpampang di pagar tempat latihan Nantes di La Joneliere, La Chapelle-sur-Erdre, 23 Januari 2019. Sala merupakan pemain termahal Cardiff City yang dibeli dari Nantes. Dia hilang kontak saat menaiki pesawat pada Senin (21/1/2019). AFP/LOIC VENANCEFoto Emiliano Sala terpampang di pagar tempat latihan Nantes di La Joneliere, La Chapelle-sur-Erdre, 23 Januari 2019. Sala merupakan pemain termahal Cardiff City yang dibeli dari Nantes. Dia hilang kontak saat menaiki pesawat pada Senin (21/1/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pesawat jatuh yang ditumpangi penyerang Cardiff City, Emiliano Sala, dilaporkan ditemukan di Selat Inggris, tepatnya 24 mil di utara Guernsey, Minggu (3/2/2019).

Dikutip dari Skysports, sebuah kapal pencari yang dipimpin David Mearns menemukan puing-puing di dasar laut Selat Inggris pada sekitar pukul 09.00 pagi waktu setempat.

"Puing-puing pesawat yang membawa Emiliano Sala dan diterbangkan oleh David Ibbotson telah ditemukan. Itu ditemukan tadi pagi oleh kru saya di atas kapal Morven," kata Mearns kepada Sky News.

Menurut Mearns, dirinya sudah memberitahu Badan Investigasi Kecelakaan Udara (AAIB) soal posisi puing pesawat tersebut. Demikian pula dengan keluarga Sala.

Baca juga: Pencarian Jet Pribadi Emiliano Sala Kini Fokus di Bawah Laut

Mearns menyatakan adanya penemuan ini tentu sangat diharapkan pihak keluarga, walaupun dia menyadari hasilnya sangat tidak diharapkan.

"Sehubungan dengan keluarga, saya tidak akan berkomentar lebih jauh tentang apa yang telah terjadi. Yang akan saya katakan adalah ada banyak puing di dasar laut," ucap Mearns.

Sala merupakan pemain yang baru direkrut Cardiff dari Nantes pada bursa transfer Januari ini.

Pesawat yang ditumpanginya dipiloti David Ibbotson, menghilang di perairan Selat Inggris dalam perjalanan dari Nantes, Perancis, menuju Cardiff pada 21 Januari 2019 lalu.

Baca juga: Nantes Vs St Etienne, Laga Emosional untuk Emiliano Sala

Kepolisian setempat sempat melakukan pencarian, tapi hanya berlangsung tiga hari. Pasalnya, pejabat setempat mengatakan Sala dan Ibbotson kecil kemungkinan masih hidup.

Pencarian kemudian dilanjutkan dengan dana swadaya sejumlah kalangan sepak bola. Tim pencari telah mengurangi area pencarian mereka menjadi hanya empat mil persegi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X