AS Roma Vs AC Milan Imbang, Piatek dan Zaniolo Bikin Rekor

Kompas.com - 04/02/2019, 05:29 WIB
Krzysztof Piatek tengah menyontek bola pada pertandingan AS Roma vs AC Milan di Stadion Olimpico dalam lanjutan Serie A Liga Italia, 3 Februari 2019. TIZIANA FABIKrzysztof Piatek tengah menyontek bola pada pertandingan AS Roma vs AC Milan di Stadion Olimpico dalam lanjutan Serie A Liga Italia, 3 Februari 2019.

KOMPAS.com - Laga  AS Roma vs AC Milan berakhir imbang 1-1 pada laga pekan ke-22 Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (3/2/2019) atau Senin (4/2/2019) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Rossoneri, julukan AC Milan, unggul terlebih dahulu melalui Krzysztof Piatek pada menit ke-26. AS Roma berhasil menyamakan kedudukan melalui Nicolo Zaniolo pada menitk ke-46.

Lantaran seri, kedua tim tak mengalami perubahan di papan klasemen. Milan mengoleksi 36 poin di tangga keempat, sementara Roma menempati posisi kelima dengan selisih satu angka.

Baca juga: Juventus Bisa Juara Liga Italia pada 20 April 

Bicara soal serangan, sebenarnya Roma lebih unggul dengan melepas 17 tembakan, sedangkan Milan delapan. Namun, justru Milan yang lebih dulu membuka keran gol pada menit ke-26.

Diawali umpan Lucas Paqueta ke kotak penalti, Piatek menyambutnya dengan sebuah sontekan ke gawang. Ini menjadi gol ketiga Piatek untuk Milan setelah gol dalam perempat final Coppa Italia melawan Napoli.

Musim ini, Piatek 8 kali mencetak gol pertama pada sebuah pertandingan. Belum ada satu pun pemain lain di Liga Italia yang punya rekor tersebut. 

Baca juga: Inter Milan Vs Bologna, Nerazzurri Dipermalukan di Kandang Sendiri

AS Roma coba membalas lewat sepakan mendatar Nicolo Zaniolo pada menit ke-36, namun masih bisa dimentahkan kiper Gianluigi Donnarumma dengan satu tangan.

Penjaga gawang timnas Italia itu kembali bikin penyelamatan gemilang pada menit ke-44. Bukan cuma sekali, tetapi dua sekaligus.

Setelah menepis bola hasil sundulan Patrik Schick, ia melakukan hal serupa terhadap tendangan jarak dekat Edin Dzeko. Gawang Milan tetap steril sampai wasit menyudahi babak pertama.

Baca Juga: Gol Si Anak Baru Bawa AC Milan Ungguli AS Roma di Stadion Olimpico

Seusai turun minum, Roma mampu mengubah situasi. Mereka menyamakan kedudukan lewat gol Zaniolo saat babak kedua baru berjalan satu menit.

Zaniolo pun mencatat rekor personal. Dia menjadi pemain termuda kedua Roma yang bisa mencetak tiga gol (19 tahun 7 bulan), dan hanya kalah dari Francesco Totti. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X