Kompas.com - 04/02/2019, 04:42 WIB
Duet pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins saat peluncuran motor GSX-RR untuk musim kompetisi MotoGP 2019, Minggu (3/2/2019). Screenshot Motogp.comDuet pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins saat peluncuran motor GSX-RR untuk musim kompetisi MotoGP 2019, Minggu (3/2/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Tim Suzuki Ecstar melucurkan motor GSX-RR untuk musim kompetisi MotoGP 2019 dengan skuad barunya, Minggu (3/2/2019).

Mulai musim 2019, Suzuki tak akan lagi mengandalkan pebalap Italia, Andrea Iannone.

Sementara itu, Alex Rins masih bertahan dan akan berduet dengan pebalap debutan, Joan Mir.

Tak banyak perubahan corak yang mencolok dari motor balap Suzuki. Pabrikan asal Hamamatsu, Jepang itu masih menggunakan warna dominan biru muda.

Rins menyatakan senang menyambut musim kompetisi 2019. Ia menilai sudah terlalu lama berlibur selama musim dingin dan ingin segera membalap kembali.

Pebalap asal Spanyol itu yakin tim mekaniknya sudah bekerja keras seusai tes pramusim pertama November lalu.

Baca juga: Hasil FP 2 GP Malaysia 2018, Alex Rins Ungguli Marc Marquez

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ini adalah tahun yang penting, karena pada 2018 kami dapat menunjukkan bahwa kami dapat secara konsisten berjuang untuk posisi podium. Sekarang saatnya untuk mencari hadiah yang lebih besar, yakni podium kemenangan," kata Rins dikutip dari laman Motogp.com.

Sementara itu, Mir mengatakan dirinya banyak memfokuskan diri pada latihan fisik selama liburan kemarin. Mir menilai dirinya masih membutuhkan waktu lebih banyak untuk membiasakan diri menunggangi motor balap di kelas MotoGP.

Mir merasa yakin kiprah pada tahun pertamanya di MotoGP akan baik karena didukung oleh tim yang berpengalaman.

"Saya tidak memiliki tekanan apa pun. Tetapi yang pasti tujuan saya yang jelas adalah untuk mengakhiri musim dengan jarak yang lebih kecil dengan pemenang jika dibandingkan dengan balapan pertama," ucap pebalap yang tahun lalu masih berlaga di Moto2 ini.

Suzuki menjadi tim keempat yang meluncurkan motor baru. Hal yang sama sebelumnya sudah dilakukan tim Mission Winnow Ducati, Repsol Honda, dan Petronas Yamaha Sepang.

Baca juga: Valentino Rossi Terkejut Joan Mir Promosi ke MotoGP

Adapun tim pabrikan Yamaha dijadwalkan meluncurkan motor barunya di Jakarta, Senin (4/2/2019). Pada musim kompetisi 2019, Yamaha akan menggandeng sponsor baru, Monster Energy.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.